•   Rabu, 26 Februari 2020
Otonomi Daerah

Hidar Assegaf Segera Deklarasi Cawabup Sidoarjo

( words)
Bacawabup Sidoarjo Hidar Assegaf


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Terpanggil membangun Sidoarjo lebih baik lagi, mendorong politisi Hidar Assegaf maju dalam Pilkada Sidoarjo tahun 2020. Pengusaha muda sekaligus pemilik PT Mega Akbar Superindo (Megas) ini memiliki tekad bakal menjadikan Sidoarjo layaknya Kota Abudadi.
"Tekad saya maju karena saya memiliki konsep membenahi pembagunan Sidoarjo menjadi kota penopang metropolis (Surabaya). Saya akan jadikan Sidoarjo menjadi kota seperti kota Abudabi," kata Hidar Assegaf, kemarin.
Mantan Caleg DPRD Propinsi Jatim Dapil Sidoarjo ini menguraikan dengan modal APBD Pemkab Sidoarjo Rp 5 triliun, seharusnya pembangunan ke 353 desa/kelurahan di 18 kecamatan di Sidoarjo merata. Namun, kata Hizar selama ini realisasi pembangunanya belum merata hingga pelosok-pelosok desa.
"Tekad saya hanya berkarya dan bekerja untuk membangun Sidoarjo," ungkap kader Partai Gerindra ini.
Tidak hanya itu, pria yang tinggal di JL Sarinadi Blok S 33 (White House) ini mengaku selalu melihat perkembangan pembangunan di Sidoarjo. Baginya selama ini pembangunan belum berjalan maksimal.
"Makanya tergerak hati saya ingin menjadi bagian dalam pembagunan Sidoarjo serta akan menjadikan Sidoarjo lebih maju lagi," tegasnya.
Saat ditanya bakal maju dalam Pilkada Sidoarjo Tahun 2020 sebagai Calon Bupati (Cabup) atau Calon Wakil Bupati (Cawabup), Hidar dengan tegas dan realistis menjawab bakal menjadi Cawabup. Alasannya, hal itu disesuaikan dengan kemampuan dan kapasitas yang dimilikinya.
"Deklarasinya akan segera saya laksanakan dalam waktu dekat ini," ungkapnya.
Lanjut Hidar modal maju dalam meramaikan Pilkada Sidoarjo Tahun 2020 bukan hanya soal pembangunan belum maksimal. Akan tetapi juga sejumlah persoalan lainnya yang belum terurai dengan maksimal.
"Sidoarjo masih banyak menyimpan beberapa persoalan, termasuk persoalan lumpur. Ini akan saya selesaikan dengan target waktu dua tahun semua persoalan Insyaallah beres," janjinya.
Sedangkan persoalan potensi, kata Hidar banyak potensi yang ada di Sidoarjo belum dikembangkan. Pihaknya berjanji bakal mengembangkan potensi Kota Delta ini dari segala lini.
"Semua potensi harus dikembangkan dan dipromosikan agar bisa mendongkrak dan meningkatkan APBD Sidoarjo. Yang penting pembagunan di Sidoarjo harus pro rakyat," tandasnya. sg

Berita Populer