"Hebat" Kapolsek Bersama Warga Temukan Sapi Curian Lagi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Sep 2020 09:24 WIB

"Hebat" Kapolsek Bersama Warga Temukan Sapi Curian Lagi

i

Kapolsek temukan kembali sapi curian. SP/ Lim

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Tak sia-sia Kapolsek bersama warga kembali menemukan sapi yang di curi maling seminggu yang lalu telah terjadi tindak kriminal (Curwan) di desa Darungan kab Lumajang .

Korban atas nama Ahmad Maulud, RT. 04 RW. 05 dusun Igir Igir desa Darungan kec Yosowilangun kab Lumajang, Jumat, (25/09/2020).

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

dilaporkan pada hari Kamis tanggal 24 September 2020 sekira jam 05.00 wib anggota Polsek Yosowilangun yg dipimpin Kapolsek Yosowilangun bersama Kepala desa dan staf serta korban dan masyarakat telah menemukan 1 (satu) ekor sapi, betina, umur 2,5th, jenis semintal, warna coklat, bertanduk.

Pada hari Senin, tanggal 21 September 2020, diketahui hilang sekira pukul 04.30 WIB (korban baru melaporkan ke Polsek Yosowilangun pada hari Senin tanggal 21 September 2020 sekira jam 07.15 wib) di Dsn. Igir-igir RT. 04 RW. 05 Ds. Darungan Kec. Yosowilangun Kab. Lumajang.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Sebanyak 2 sapi yang hilang di curi maling berhasil di temukan kembali, penemuan yang pertama di temukan di kolom bawah jembatan JLS, desa Pandanwangi, kec Tempe, Penemuan yang ke 2 sapi yang di curi seminggu yang lalu di temukan di kebun tanaman ketela pohon dekat lapangan Helikopter TNI AU di komplek perumahan di Ds. Pandanwangi Kec. Tempeh Kab. Lumajang.

Kapolsek Yosowilangun, Iptu, Hariyanto, SH, MH. mengatakan" bahwa benar kalau sapi yang hilang sudah lengkap di temukan semua.
Pelaku diduga mengambil sapi dengan cara membuka pintu kandang yg terbuat dari bambu, kemudian masuk kandang dan melepas tali yg mengikat sapi (tanpa memotong tali) kemudian membawa sapi keluar lewat jalan semula," Ujarnya

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

"Benar bahwa, ke dua sapi yang hilang sudah di temukan semua. Dari hasil pencarian lacak kaki sapi dan pengumpulan informasi didapatkan info bahwa ada 1 (satu) ekor sapi, betina, umur 2,5th, jenis semintal, warna coklat, bertanduk di kebun tanaman ketela pohon dekat perumahan di Ds. Pandanwangi Kec. Tempeh Kab. Lumajang (berjarak kurang lebih 8 km dari tkp pencurian), selanjutnya atas dasar info tersebut dilakukan pengecekan bersama korban ternyata benar sapi tersebut milik korban yg telah hilang sebelumnya. Kemudian sapi diamankan dan dititipkan kepada pihak korban untuk dirawat," Pungkasnya . Lim

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU