•   Minggu, 23 Februari 2020
Bisnis Makro

Headphone yang Aman Dipakai Saat Berkendara

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sony baru merilis dua produk audio-nya di Indonesia, WH-1000XM3 dengan WF-SP900, pada 28 November 2018 di Jakarta.
Headphone WH-1000XM3 diklaim memiliki fitur ambient yang dapat menjamin keamanan pengguna selama memakainya. Pengguna dapat memblokir suara sesuai dengan kemauan atau keadaan yang sedang dialami.
Departemen Head Marketing Video and Sound Sony Indonesia, Ali Ichsan, menjelaskan, perangkat tersebut menggunakan prosesor QN1, memiliki kinerja yang empat kali lebih baik dibanding generasi sebelumnya.
Produk tersebut juga dibekali fitur smart listening, adaptive sound control yang memiliki tiga pilihan mode. Mode pertama, pengguna dapat mendengar suara musik dan sekitar secara bersamaan saat berada di perjalanan.
Kedua, mode yang bisa diaktifkan ketika berada di situasi menunggu, namun tetap ingin mendengar suara sekitar. Ketiga, mode yang memblokir suara latar belakang secara keseluruhan.
"Kalau mereka sedang berada di jalan, kita memiliki fitur di mana penggunanya masih dapat mendengar suara di sekitar, tidak terblokir seluruhnya. Sehingga mereka tetap aman saat sedang berkendara atau di jalan," kata Ichsan usai peluncuran di Morissey Hotel, Jakarta, Rabu, 28 November 2018.
Ichsan bahkan menyebut bahwa fitur ini tidak berpotensi melakukan kesalahan baca. Sistem akan membaca gerak tubuh setelah mendeteksinya selama lima menit, baru akan berubah mode, misalnya dari berjalan ke pemblokiran suara total.
"Sistem membaca berdasarkan pergerakan. Sensor ini sama seperti apa yang ada pada wearable. Mereka membacanya melalui GPS yang dikoneksikan dengan bluetooth," katanya.

Mode suara tersebut bisa diatur melalui aplikasi Sony Headphones Connect yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store. Perangkat ini dilapisi dengan dua warna unggulan, hitam dan platinum silver yang dibanderol sekitar Rp6 juta.

Berita Populer