Hari ke-3 MTQ 28 Jatim, 4 Kafilah Tuban Berpeluang Jadi Juara

SURABAYAPAGI.COM,Tuban- Hari ke tiga gelaran MTQ ke- 28 Provinsi Jawa Timur, kafilah kabupaten Tuban menghasilkan empat kafilah yang berpeluang menjadi juara. Para kafilah ini sudah memastikan lolos ke babak berikutnya. Selasa, (29/10).

Empat kafilah tersebut berasal dari tiga golongan perlombaan yakni satu kafilah golongan hiasan mushaf, kagilah musabaqah fahmil qur’an (MFQ) beregu, dan kafilah dari golongan Makalah.

Khoirul Muqim, Ketua Kafilah Kabupaten Tuban mengatakan, ada satu kafilah dari Tuban yang sudah dipastikan menjejakan langkah ke babak final, yaitu Kasiful Amin dari golongan Hiasan Mushaf.

"Yang sudah masuk final itu adalah Kasiful Amin yang turun di cabang musabaqah khattil quran (MKQ) di golongan hiasan mushaf".

Muqim juga menambahkan penjelasan, jika untuk tiga kafilah lainya memang belum masuk final, tapi sudah memastikan masuk babak semi final.

Satu kafilah yang turun di cabang musabaqah fahmil quran (MFQ) beregu, Kemudian dua kafilah lainya dari golongan makalah, yakni Adib Amrullah dan Yayuk S Khodijah.

Selanjutnya, masih menurut Khoirul Muqim pria yang sehari-hari menjadi ASN di Kemenag Tuban itu, peluang kafilah Tuban di cabang MKQ cukup terbuka.

Kasiful Amin yang turun di golongan hiasan mushaf punya potensi yang bagus untuk mengalahkan kafilah dari daerah lain. Sebab, nilai yang diperoleh sebelumnya cukup bagus.

"Kafilah yang dari golongan hiasan mushaf punya peluang cukup besar, karena nilai sebelumnya bagus, mohon do’anya saja".

Sekadar diketahui, di hari pertama Tuban menurunkan 6 kafilah dan hari kedua menurunkan 10 kafilah. Sedangkan untuk penyelenggaraan semi final bakal dilaksanakan di hari Kamis, lalu untuk finalnya, pada hari Jum’at.wid