Hari Ibu, DPW Perempuan Bangsa Jatim Beri Award 10 Ibu Hebat

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam rangka peringatan hari ibu, DPW Perempuan Bangsa Jatim memberikan penghargaan Great Mother Awards kepada Ibu Hebat di Jawa Timur.


Acara itu dilakukan di Hotel Suites, Minggu (22/12). Mereka memberikan penghargaan dan santunan kepada sejumlah perempuan single parent.

Ada 10 kategori penghargaan yang diberikan kepada ibu-ibu hebat oleh Badan Otonom milik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.


Ketua DPW Perempuan Bangsa Jatim Anik Maslachah mengatakan, momentum Hari Ibu sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan terhadap peran ibu yang luar biasa.“Baik di dalam tatanan keluarga, masyarakat maupun bangsa. Melihat perjuangan Ibu Pertiwi, DPW PB Jatim memberikan penghargaan terhadap perempuan single parent yang merupakan ibu-ibu hebat,”kata Anik Maslachah.


Dirinya menjelaskan, bahwa ibu-ibu hebat ini ketika mengais rezeki untuk memenuhi kebutuhan putra-putrinya secara mandiri tanpa dibantu suaminya. Seorang ibu tidak hanya sosok wanita yang kuat dan tegar dalam meningkatkan sosok perempuan. Ibu juga sosok yang lembut dan suka berbagi.


Untuk itu, DPW Perempuan Bangsa Jatim tidak hanya ingin menjadi sosok hebat sebagai perempuan selayaknya, tetapi juga tetap mengedepankan rasa kepedulian kepada kalangan yang harus dirangkul dan dibantu. “Penghargaan ini sudah selayaknya, sebab ibu-ibu hebat ini mampu mengantarkan putra-putrinya hingga sukses. Bahkan, mereka rela bekerja berangkat malam demi memenuhi kebutuhan,”terang Wakil Ketua DPRD Jatim ini.


Anik mengajak masyarakat mendoakan bersama-sama agar ibu-ibu seindonesia yang saat ini dalam kondisi sakit segera disembuhkan Allah SWT. “Kita doakan para ibu-ibu di Indonesia untuk diberikan kekuatan dalam mengantarkan putra-putrinya menuju kesuksesan dan selamat dunia akhirat,”pungkasnya.