•   Kamis, 20 Februari 2020
Kesehatan

Hari Gizi, Aisumaki Warrior Bagikan Menu Ikan

( words)


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Bertepatan dengan hari Gizi Nasional sekelompok pemuda di Surabaya melakukan aksi bagi-bagi makanan untuk anak yatim dhuafa.

Para pemuda yang menamai dirinya “Aisumaki Warrior” ini yang tidak lain adalah relawan Laznas LMI yang bersinergi dengan Laznas BSM Umat, menargetkan kegiatan akan berlangsung setiap pekan selama tahun 2020.

Sebanyak 384 kotak makan “Aisumaki Bento" telah mereka siapkan sehari sebelum kegiatan dan ditargetkan akan tersebar di 16 titik di seluruh kawasan Surabaya, yang merupakan titik-titik penyebaran anak yatim dan dhuafa area Surabaya sesuai data dari Laznas LMI Surabaya. Mulai dari Nambangan hingga Gunung Anyar, juga dari Medokan Semampir hingga Manukan dan Tambak Langon.

Menurut hasil riset awal tim Laznas LMI, konsumsi sayuran dan protein hewani anak-anak masih rendah. Sehingga kegiatan ini dirasa akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan.

Maka, melalui paket Aisumaki Bento ini diharapkan menjadi stimulus yg efektif untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kecerdasan "Generasi Z dan Generasi Alfa" sebagaimana yang telah menjadi amanah LMI.

Aisumaki Bento sendiri merupakan paket nutrisi yang telah memenuhi kriteria makanan dengan gizi seimbang dan dimasak dengan standar chef restoran hotel bintang 5, sehingga akan terjaga nilai gizi dan kebersihannya.

Di dalam paketnya yang ditata secara rapi dan menarik kita akan menemukan nasi dan satu ekor ikan nila saus asam manis lengkap dengan aneka sayuran acar.

"Terima kasih kepada Laznas BSM Umat yang telah ikut mewujudkan paket nutrisi tambahan untuk adik-adik penerima beasiswa LMI, Semoga Aisukami Bento ini menjadi keberkahan untuk kita semua” kata Johantara selaku Manajer Program Reguler Laznas

Tak lupa Johantara mengajak semua pihak untuk ikut mendoakan agar tugas Aisumaki Warrior setahun ke depan tidak mengalami kendala yang berarti, sehingga adik-adik yatim dan dhuafa bisa makan sehat dan terpenuhi nutrisinya. Byob

Berita Populer