•   Kamis, 2 April 2020
Internasional

Harga Minyak Mentah Dunia Stabil

( words)
Harga minyak mentah dunia pada perdagangan, Rabu (8/8/2018) bergerak stabil.


SURABAYAPAGI.com, Singapura - Dilansir Reuters, harga minyak berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di level USD69,21 per barel pada pukul 00.12 GMT, posisi tersebut memperlihatkan kenaikan 4 sen dari sesi terakhir. Sedangkan harga minyak Brent berada di posisi USD74,63 per barel atau lebih rendah dua sen setelah kenaikan 90 sen di sesi sebelumnya.
Harga minyak mentah dunia pada perdagangan, Rabu (8/8) bergerak stabil, didukung oleh laporan penurunan persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS) serta penetapan sanksi terhadap Iran. Kenaikan harga minyak diyakini karena dampak sanksi AS terhadap Iran menjadi sentimen negatif bagi pasar.
Seperti diketahui pemerintah AS tengah mempersiapkan sanksi baru terhadap Iran pada hari Selasa, dengan menargetkan pembelian atas dolar AS di mana minyak diperdagangkan serta dalam perdagangan logam, batubara, perangkat lunak industri dan sektor otomotifnya. Mulai November, Washington juga akan menargetkan sektor perminyakan Iran.
Iran sendiri merupakan pengekspor utama minyak mentah, dengan pengiriman hampir 3 juta barel per hari (bpd) minyak mentah pada bulan September, setara dengan sekitar 3% dari permintaan global. Di luar sanksi, pasar minyak berfokus pada pasar AS, di mana American Petroleum Institute mengatakan bahwa persediaan minyak mentah turun sebesar 6 juta barel dalam seminggu hingga 3 Agustus hingga 407,2 juta.
Data resmi penyimpanan bahan bakar A.S baru akan dirilis pada hari Rabu oleh Administrasi Informasi Energi (EIA). Dalam hal produksi, EIA pada Selasa sedikit memangkas ekspektasi 2018 untuk rata-rata 2018 produksi AS ke 10.69 juta bpd, turun dari perkiraan sebelumnya 10.79 juta bpd. sgr

Berita Populer