Guyub Rukun Makan Sego Bancakan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Menginjak Usia 50 Tahun STIE Perbanas Surabaya adakan Lustrum X STIE Perbanas. Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., bersama segenap civitas akademika dan para alumni mengikuti Upacara Pembukaan.

Bertempat di halaman Kampus 1, Jl Nginden Semolo 34-36 Surabaya, acara peringatan Lustrum X sebagai media pengingat proses kemajuan kampus dimana pondasinya para pendahulu yang sudah bagus untuk diteruskan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat usia 50 tahun, mengingat lagi eksistensi perbanas. Berbagai perlombaan menyehatka berkesan bagi civitas akademika, mereka kompak bergembira bermain permainan tradisional," kata Yudi Sutarso.

Kegiatan Opening Lustrum X yang mengagendakan lomba tradisional dan Sego Bancakan merupakan sebuah wujud pelestarian budaya Indonesia yang harus tetap dikenalkan kepada generasi muda.

”Mahasiswa Perbanas harus bervisi global, tetapi mereka tidak boleh meninggalkan nilai-nilai budaya Indonesia,” tegasnya.

Usai pembukaan ini akan diselenggarakan serangkaian kegiatan di bulan Desember 2019 hingga Desember 2020. Melalui momen ini juga pihaknya ingin mengajak segenap civitas mewujudkan visi kampus yang terangkum dalam 3 kata yakni Terkemuka, Unggul, dan Global.

Yudi menambahkan melalui program kerja sama STIE Perbanas mengirimkan dosen mahasiswa melalui Student Exchange Program/Sit in di Filipina, Thailand, dan Belanda."Tahun 2020 nanti, mahasiswa bisa memilih lebih banyak negara tujuan untuk Student Exchange/Sit in, Summer Camp, hingga Beasiswa S2 dan Magang," tandasnya.

Adapun negara yang menjadi tujuan, seperti Jepang, Korea Selatan, Jerman, Belanda, Filipina, Malaysia, dan Thailand. Meski membawa visi global, STIE Perbanas Surabaya tetap menanamkan nilai-nilai budaya Indonesia.