Gus Jazil: Mbak Ana-De Anwar Punya Peluang Besar

Gus Jazil saat menghadiri pelatihan saksi DPC. PKB- Perempuan Bangsa Kabupaten Tuban.

SURABAYAPAGI. Tuban- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban, Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar mendapat dukungan penuh dari ketua DPP PKB.

Sikap itu disampaikan secara langsung oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) DPP PKB Jazilul Fawaid saat berkunjung ke Tuban beberapa waktu yang lalu.

Kepada Surabaya Pagi, Gus Jazil, sapaan akrab pria asal pulau Bawean itu, menyampaikan, adanya Pandemi Covid-19 yang belum usai, menjadikan Pilkada tahun ini dilaksanakan dengan berbeda dari Pilkada tahun-tahun sebelumnya.

Atas kondisi demikian, Gus Jazil berpesan kepada seluruh kader PKB di Kabupaten Tuban agar turut mensukseskan Pilkada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya berharap Pilkada di daerah-daerah lain, khususnya Tuban harus aman, damai, tertib. Di Pilkada ini kita harus bersaing dengan sehat. Karena banyak berita hoax dan transaksi-transaksi yang menjadikan Pilkada bermasalah,” tutur Gus Jazil.

Mengenai pengusungan Mbak Ana-De Anwar sebagai calon kepala daerah di Tuban, Gus Jazil yakin jika keduanya memiliki peluang sangat besar untuk memenangkan kontestasi 5 tahunan tersebut.

Alasan itu bukan mengada- ada, sebab melihat rekam jejak keduanya yang berpengalaman dalam mengelola pemerintahan dan juga sebagai politisi yang baik. Serta tingginya respon positif masyarakat atas pencalonan keduanya, membuat keyakinan Gus Jazil bulat dan harus diupayakan untuk terwujud.

“Mbak Ana-De Anwar wajib menang dengan perolehan suara 75 persen suara. Kuncinya kita harus memiliki semangat daya juang. Dengan demikian akan muncul solidaritas tim dan potensi menang pasti ada di depan mata,” tegas Gus Jazil. Her