•   Minggu, 5 April 2020
Kriminal

Guru SMP Negeri Diduga Paksa Murid untuk Makan Sepatu

( words)
Beberapa wali murid mendatangi sekolahan SMPN 44 Surabaya


Kekerasan terhadap pelajar siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di kota Surabaya.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Telah terjadi kembali kekerasan terhadap pelajar siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di kota Surabaya.

Kini insiden tersebut di alami siswi kelas 7 E SMPN 44 Surabaya berinsial MV (13), yang diduga menjadi korban oknum guru bernama Riski Riyanto, pengajar bahasa Indonesia dengan tamparan dan dipaksa menggigit kaos kaki serta sepatunya.

Insiden ini juga dialami beberapa siswi berinsial R (13) siswi sekelas dengan MV. Ketiganya telah menjadi korban seorang guru yang sama.

Aprilia Fudjiana (35) salah satu wali murid mengaku mendapatkan kabar dari teman putrinya yang berinsial M (13) bahwa anak Aprilia telah mengalami korban kekerasan terhadap gurunya.

"Awalnya anak saya sama sekali nggak mau cerita dan menutup-nutupi. Malah saya tau dari temannya yang cerita ke saya, jika anak saya habis ditampar dan disuruh gigit sepatu berhubung mulut anak saya kecil lalu kaos kaki yang digigitnyabl atas suruhan gurunya" kata Aprilia saat dijumpai ketika hendak mengambil rapot, Jumat (26/10).

Kemudian Aprilia menanyakan kepada anaknya. "Ternyata sudah dua kali. Pertama pada Kamis(18/10) minggu lalu dan Kamis (25/10) kemarin. Kemarin yang paling parah, disuruh gigit kaos kaki hingga sepatu," ungkap Aprilia.

Beberapa wali murid korban kekerasan juga mendatangi sekolah yang berlokasi di Jalan Bolodewo 46, Kecamatan Semampir tersebut untuk mendapatkan klarifikasi dari pihak sekolah. jul

Berita Populer