•   Sabtu, 22 Februari 2020
Sportainment

Guangdong Southeast Raih Kemenangan Liga CBA

( words)
Aksi shoot bola Yi Jianlian. SP/chor


SURABAYAPAGI.com, China - Juara bertahan Guangdong Southeast Tiger melaju menuju kemenangan 123-99 atas Shandong Heroes, sementara Tianjin Pioneers tetap kalah meski telah melakukan enam putaran menyusul kekalahan 105-94 dari Zhejiang Golden Bulls di liga Chinese Basketball Association (CBA) liga pada hari Sabtu.

Trio penyerang Guangdong Yi Jianlian, Marshon Brooks dan Sonny Weems berhasil menyatukan 86 poin, termasuk 33 poin tertinggi game Brooks.

Setelah memimpin 25-22 di kuarter pertama, Guangdong melaju dengan skor 13-0 untuk menarik diri dari lawan mereka dan mengungguli 33-20 di periode kedua.

Saat mengejar 26 poin setelah tiga kuartal, Shandong memangkas defisit menjadi 15 poin setelahnya tetapi tidak bisa bergerak lebih dekat.

Mencetak 28 poin bersama dengan 12 papan, Yi hampir menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa CBA dengan mengorbankan mantan rekan setimnya Zhu Fangyu, dengan selisih 31 poin memisahkan keduanya.

James Mays memimpin lima pemain Shandong mencetak dua digit angka dengan 21, tetapi Lester Hudson hanya mencetak 13 poin pada 5-dari-22 tembakan, termasuk melewatkan semua 10 upaya di luar busur.

Marcus Edward Denmon adalah pahlawan dalam kemenangan Zhejiang atas Tianjin dengan 43 poin dan 10 assist. Rekan setimnya Zhu Xuhang mencetak triple 3-pointer untuk mencetak 17 poin.

Marko Todorovic tidak bertanding karena cedera, Tianjin menemukan diri mereka dalam posisi yang lebih rendah dari kuartal pertama dan tidak pernah kembali dalam perjalanan ke kekalahan beruntun keenam. Chasson Randle memimpin papan skor Tianjin dengan 25.

Dipelopori oleh 34 poin Courtney Fortson dan sembilan assist, Sichuan Blue Whale meraih kemenangan pertama mereka musim ini dengan mengalahkan Guangzhou Loong Lions 104-99 di kandang.

Darius Adams meraih sorotan dengan menyelesaikan 56 poin dan 10 rebound ketika Qingdao Eagles menang dalam pertarungan berorientasi pelanggaran atas Fujian Sturgeons 136-127.

Pertandingan yang tersisa pada hari Sabtu memperlihatkan Shanxi Loongs yang lebih baik Nanjing Monkey Kings 95-85.

Jamaal Franklin mendaftarkan triple-double back-to-back, ketiganya musim ini, dengan 30 poin, 12 rebound, dan 15 assist.

Berita Populer