Gowes Keliling Kampung, Wali Kota Bagi Ribuan Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Sep 2020 13:06 WIB

Gowes Keliling Kampung, Wali Kota Bagi Ribuan Masker

i

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari gowes keliling kampung di Kota Mojokerto, Minggu (13/9/2020). SP/Dwy Agus Susanti.

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari gowes keliling kampung di Kota Mojokerto, Minggu (13/9/2020) pagi. Selain membagi ribuan masker, Petinggi Pemkot ini juga melakukan kampanye dan sosialisasi protokol kesehatan. 

Dengan di dampingi Dandim 0815, Kapolresta Mojokerto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto dan Wakil Walikota, Ahmad Rizal Zakaria. Ning Ita memulai start gowes dari rumah dinas, Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto sekitar pukul 07.00 pagi.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Kemudian, Ia dan jajaran Forkopimda menempuh rute panjang di Jl. Mayjend Sungkono, Gelora A. Yani, Margosari Gang III, Bancang, Jl. Arjuno, Jl. Penanggungan, Jl. Muria, Sumolepen, Jl. Taman Siswa, Jl. Letkol Sumarjo dan kembali ke Rumah Rakyat, di Jl. Hayamwuruk. 

"Kami membagikan sekitar lima ribu masker kepada warga, sekaligus kampanye dan sosialisasi protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Hindari Mobil Pickup, Bus Trans Jatim Terguling di Dawarblandong Mojokerto

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga menyebut, giat pagi tadi merupakan bentuk sinergitas jajaran gugus tugas pencegahan Covid -19 Kota Mojokerto dalam rangka kampanye Kota Mojokerto Bermasker. 

"Tadi kami juga mengajak komunitas-komunitas, baik pesepeda, komunitas senam dan lansia untuk patuh protokol kesehatan. Tidak hanya di komunitasnya saja, tetapi juga di lingkungan keluarga dan tempat tinggalnya, sehingga mampu menjadi duta protokol kesehatan," terangnya.

Ning Ita mengaku prihatin, pasalnya peta persebaran Covid-19 di Kota Mojokerto masih bergerak sangat dinamis, dan vaksin Covid-19 masih belum ditemukan. "Untuk itu, kesadaran, disiplin dan kepatuhan masyarakat menjadi kunci untuk menurunkan persebaran Covid-19 di Kota Mojokerto," imbaunya.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

Ning Ita juga mengajak masyarakat untuk mengenakan masker ketika di luar rumah bukan sekedar himbauan atau anjuran Pemerintah, tetapi adalah sebuah kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

"Masker adalah perisai kita untuk menangkal virus ini saat beraktivitas di luar rumah. Untuk itu biasakan diri untuk bermasker, bukan karena takut dengan anjuran pemerintah, tapi jadikan sebagai kebutuhan," pungkasnya. dwy 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU