•   Kamis, 2 April 2020
Bisnis Makro

Gojek Punya 3 Pilar Keamanan

( words)
CO-CEO Gojek Kevin Aluwi, dalam konferensi pers #AmanBersamaGojek, di Kantor Pusat Gojek, Jakarta(28/2/2020).


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Gojek meluncurkan 3 pilar inisiatif yang terdiri dari Edukasi, Teknologi, dan Proteksi. Ketiga pilar ini merupakan inovasi untuk menjaga keamanan pelanggan dan mitra melalui berbagai fokus.

"Approach kami adalah dengan membawa kolaborasi atau inisiatif seperti ini, tentunya untuk bisa membawa semua pemain yang terlibat supaya bisa meningkatkan keamanan dalam platform kami," ujar CO-CEO Gojek Kevin Aluwi, dalam konferensi pers #AmanBersamaGojek, di Kantor Pusat Gojek, Jakarta(28/2/2020).

Sesuai dengan penelitian yang dilakukan Center for Digital Society Universitas Gadjah Mada (CfDS UGM), literasi masyarakat Indonesia dalam pemahaman digital masih dalam taraf Dasar hingga Menengah. Oleh karena itu Kevin mengatakan, dengan pilar edukasi dari Gojek bisa membantu literasi digital masyarakat melalui beberapa fokus edukasi.

"Ada 3 Fokus dalam pilar edukasi yang dimiliki Gojek, yaitu kolaborasi peningkatan literasi digital dengan Menkominfo, modul edukasi yang lengkap dan relevan, serta menargetkan seluruh masyarakat," ujar Kevin.

Kevin menerangkan, pilar teknologi merupakan inovasi yang sudah dikembangkan maupun yang akan dikembangkan oleh Gojek dari bidang teknologi yang membuat aman penumpang.

"Kita sudah ada tim IT kelas dunia yang membangun produk-produk yang paling canggih untuk user kami. Kami juga launching fitur baru yang menyambungkan konsumen kami ke unit darurat 24 jam," ujar Kevin.

"Inovasi teknologi selanjutnya saat ini sedang kami kembangkan untuk menjaga keamanan pengguna saat sedang login," imbuhnya.

Sementara itu untuk pilar proteksi, Gojek memberikan perlindungan untuk kenyamanan para pengguna maupun mitra yang bekerja sama dengan beberapa asuransi.

"Kami ada program-program bagi mitra kami untuk meningkatkan pelayanan yang aman. Selain itu ada juga jaminan saldo dan asuransi dengan Jasa Raharja dan Allianz. Jadi sekarang semua perjalanan dengan Gojek sudah ada asuransinya," pungkas Kevin.im

Berita Populer