Goes to SMEX with New Normal Safety Protocol

Surabaya Music Expo digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pada tanggal 1-4 Oktober 2020. SP/KAS

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Surabaya Music Expo tahun ini sedikit berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya. Acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Meski demikian, pameran yang diselenggarakan di Grand City Mall Surabaya pada tanggal 1-4 Oktober 2020 tersebut tetap menarik perhatian para pengunjung karena menghadirkan Pro Audio Brand ternama.

Acara yang akrab disebut “SMEX” ini menjadi acara rutin tahunan yang ditunggu-tunggu oleh pemburu Pro Audio, Lighting dan Multimedia Equipment. Disinilah tempat para pengunjung untuk sharing dan dealing berbagai macam audio dan lighting. Ada perbedaan pada gelaran acara SMEX tahun ini dengan tahun sebelumnya.

Pameran yang awalnya memilih nama SMEX ini bergeser menjadi “GOES TO SMEX”. Hal tersebut dikarenakan adaptasi susunan acara di saat  Pandemi Covid-19. Tidak hanya nama acara, tanggal pelaksanaan yang semula ditetapkan pada 2-5 Juli 2020 akhirnya terpaksa mundur.

Dengan berbagai pertimbangan, Tim Pelaksana memutuskan untuk melancarkan acara tersebut pada tanggal 1-4 Oktober, tentunya dilengkapi dengan “New normal safety protocol”. Surabaya Music Expo tetap terlaksana walaupun di masa pandemi seperti ini, karena selain sebagai ajang pameran, acara ini juga dapat membuka relasi baru bagi para pebisnis ataupun penikmat musik.

“Kita ingin tetap eksis, karena music expo di Indonesia ini masih jarang,” ujar Pak Satria selaku Tim Penyelenggara pada Minggu (04/10/2020). 

Seperti tahun sebelumnya, Goes to Smex tahun ini tetap menghadirkan Pro Audio Brand ternama, seperti JBL, AKG, Outline, LG, BENQ, LYNX, dsb. Perbedaan yang signifikan terlihat dari acara inti dalam pameran ini, yaitu Demo Sound. 

Demo Sound yang biasa digelar outdoor terpaksa dihapus dari susunan acara demi menerapkan physical distancing, karena dari tahun tahun sebelumnya, Demo Sound selalu menjadi pusat kerumunan dalam pameran ini.

Selain Demo Sound, Tim Pelaksana Goes to Smex juga menghapus lomba band dan guest star perform yang menjadi salah satu susunan acara favorit bagi para penikmat musik. “Mungkin tahun depan acaranya akan lebih besar, saya akan kembali mengadakan lomba band serta guest star perform dan mengundang brand brand dari eropa untuk mengisi tenant di acara ini,” pungkas Pak Satria.

Warga net yang mengikuti perkembangan SMEX sangat antusias menyambut event ini tahun depan, terpantau dari kolom komentar pada postingan akun Instagram @smex.gcs. Mereka berharap akan ada kejutan dari pihak penyelenggara. mbi