•   Senin, 9 Desember 2019
Geliat Partai Politik

Gerindra Buka Pendaftaran Pilkada 2020, siapapun Boleh ikut

( words)


SurabayaPagi.com - Partai Gerindra Jawa Timur memerintahkan seluruh DPC Kabupaten dan kota membuka pendaftaran calon kepala daerah. Perintah tersebut diberlakukan untuk menyambut Pilkada serentak di 19 Kabupaten/Kota yang digelar tahun 2020 nanti.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno mengatakan pendaftaran calon kepala daerah sudah bisa dilaksanakan di DPC Masing-masing. Pendaftaran dimulai 25 Oktober sampai dengan 15 November. “Sesuai Rakernas DPP 16 Oktober lalu, kami diharuskan untuk membuka pendaftaran untuk mencari kandidat dari bawah,” terang Soepriyatno, Rabu (23/10/2019).

Ditegaskannya, pendaftaran calon kepala daerah melalui Gerindra ini Gratis dan tidak kena biaya. “Hasil pendaftatan akan diserahkan oleh dpc ke DPD. Nanti Awal Desember akan menyerahkan ke dpp calon-calon yang akan berlaga,” terangnya.

Soepri menambahkan, pendaftaran ini memprioritaskan kader sendiri. Baik sebagai nomer satu atau nomer dua. Semua tergantung, elektabilitas dan koalisi dengan partai politik di daerah masing-masing. “Non kader dan atau dari partai lain kami persilahkan daftar juga,” tandas anggota DPR RI ini.

Tentunya Dengan mempertimbangkan ketokohan dan kualitas yang mumpuni dalam menjalankan tugas menjadi kepala daerah. “Kami tidak melihat atau membatasi dari partai manapun kami siap menerima.
Semua daerah menjadi prioritas kami,” pungkasnya. rko

Berita Populer