Gerindra Ajak Kader Totalitas Menangkan BHS

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Nov 2020 21:16 WIB

Gerindra Ajak Kader Totalitas Menangkan BHS

i

Cabup Sidoarjo BHS (podium) saat menyampaikan visi misi di depan kader Gerindra Sidoarjo, kemarin.

Sidoarjo - Mendekati akhir masa kampanye untuk Pilkada serentak 9 Desember 2020, Partai Gerindra semakin menyolidkan struktur partai yang ada di Kabupaten Sidoarjo untuk pemenangan Bambang Haryo Soekartono (BHS). Sebagai kader terbaik Partai Gerindra , BHS harus dimenangkan oleh seluruh kader Gerindra di Sidoarjo.

Salah satu upayanya yakni melalui Kegiatan dalam bebtuk Pendidikan
Politik yang diselenggarakan DPD Partai Gerindra Jatim di Hotel Utami Sidoarjo, Sabtu (28/11/2020). Turut pula hadir Cabup Sidoarjo yang diusung Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono dan puluhan pengurus struktural Partai Gerindra Sidoarjo serta sejumlah relawan.

Baca Juga: Langgar Aturan Mendagri, Pemkab Sidoarjo Batalkan Mutasi 500 Pejabat

dr. Benjamin Kristianto anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo menegaskan bahwa Partai Gerindra telah memberikan satu alternatif calon pemimpin Sidoarjo yang sudah kenyang pengalaman dan tahu betul apa yang harus dilakukan untuk menjadikan Sidoarjo menjadi lebih baik.

"Makanya kita harus memilih calon yang tepat pada saat pemilihan Pilkada Sidoarjo mendatang. Kita memberikan satu alternatif yang terbaik yaitu Pak Bambang Haryo Soekartono (BHS), beliau itu sudah pengalaman di DPR RI jadi kita harapkan dengan beliau nanti Sidoarjo jadi bisa menata lebih baik," kata dr Benny sapaan akrabnya.

Lebih jauh ketua DPW KESIRA Jatim ini menjelaskan bahwa tidak sepatutnya jabatan kepala daerah itu menjadi warisan turun menurun ataupun hanya kader yang itu-itu saja karena karena faktor keturunan.
Padahal masyarakat pemilih memiliki hak yang sama untuk menentukan siapa yang paling layak dan tepat untuk memimpin Sidoarjo lima tahun kedepan.

"Saya yakin jika Pak BHS mendapat amanah dan menjadi Bupati Sidoarjo, maka Kabupaten Sidoarjo akan lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera," tegas Benjami penuh optimis.

Senada bendahara DPD Partai Gerindra Jatim Ahmad Hadinuddin menambahkan bahwa pihaknya sudah mengintruksikan kepada struktur partai, kader dan relawan Partai Gerindra di Sidoarjo untuk lebih solid dan bekerja keras memenangkan BHS di Pilkada Sidoarjo mendatang.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

Bahkan, lanjut ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim, seluruh anggota DPR, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota juga ikut mensupport kader terbaik partai yang maju di Pilkada termasuk Pak BHS di Pilkada Sidoarjo.

"Daerah-daerah yang berbatasan dengan Sidoarjo juga kita kerahkan para relawan untuk membantu pemenangan BHS di Sidoarjo," ungkap Ahmad Hadinuddin.

Masih di tempat yang sama, Cabup BHS mengaku sudah mengantongi permasalahan sekaligus solusi untuk memperbaiki kondisi masyarakat Sidoarjo kedepan. Diantaranya, persoalan SDM dan penurunan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19.

"Kita sudah menyiapkan program-program pemberdayaan masyarakat dan insentif untuk stimulus bagi pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga tidak sampai memecat karyawannya karena masih bisa berproduksi," kata BHS.

Permasalahan lain yang menjadi fokus adalah bidang kesehatan, pendidikan dan keolahragaan dengan perbaikan sarana dan prasarana yang lebih memadai. Selain itu juga perlunya memperkuat sistem ketahanan pangan sehingga sektor pertanian, perikanan dan peternakan akan lebih diperhatikan.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

"Masalah transportasi massal juga perlu dibenahi infrastruktur dan konektivitasnya perlu ditingkatkan. Ketersediaan air bersih juga menjadi pekerjaan rumah sebab jaringan PDAM baru 37 % dan biaya penyambungan jaringan air bersih juga masih mahal. Bahkan bisa 3 kali lipat dibanding Surabaya," dalih BHS.

Persoalan banjir juga masih sering terjadi di beberapa wilayah di Sidoarjo sehingga perlu penanganan yang lebih serius. "Kita juga akan mendorong sektor pariwisata di Sidoarjo bisa dikembangkan baik melalui desa wisata maupun lainnya karena potensinya cukup banyak," imbuhnya.

BHS juga bersyukur dukungan dari Partai Gerindra sangat solid bahkan struktur partai bekerja hingga tingkat desa bahkan RT/RW. "Saya optimis dengan kesolidan yang dimiliki partai-partai pengusung maupun partai pendukung serta relawan, kita bisa memenangkan Pilkada Sidoarjo mendatang," pungkasnya. rko

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU