Gerbang Jembatan Suramadu Ditabrak Bus Pariwisata

SURABAYAPAGI.com - Diduga sopir kurang konsentrasi dan mengantuk, bus rombongan pariwisata menabrak gerbang entrance (pintu masuk) Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Minggu (7/4).
Bus bernopol W 7303 US tersebut membawa 59 penumpang dari Kabupaten Gresik menuju ke Bangkalan, Madura. Kecelakaan tunggal yang terjadi pukul 08.00 WIB ini mengakibatkan kaca depan sebelah kiri bus pecah. "Selain kerusakan pada kendaraan bus, kecelakaan ini juga akibatkan satu orang atau kernet alami luka ringan," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.
Bus rombongan wisata ini dikemudikan oleh Abraham, (40) warga Desa Lebo, RT 01 RW 01, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo dengan kernet bus Jony, (34), warga Dusun Salam, Suko, Sidoarjo.
Kronologis kejadian, bus melaju dari arah Surabaya ke Madura dengan kecepatan kurang lebih 50 kilometer per jam. Tiba di gerbang entrance Jembatan Suramadu, mendadak bus menabrak gardu peron sisi kanan. "Kecelakaan disebabkan karena pengemudi bus tidak konsentrasi dan tidak antisipasi saat akan melintas di gerbang entrance Jembatan Suramadu karena kelelahan dan mengantuk," ujarnya.
Sat PJR Jatim melakukan evakuasi kendaraan bus tersebut ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. "Untuk kernet yang luka diberikan pertolongan pertama oleh medis dari petugas ambulans PMI. Untuk penanganan perkara selanjutnya ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Tanjung Perak," tukasnya