Gencar Aksi Sosial, PDIP Lamongan Berjibaku Lawan Covid-19

SURABAYA PAGI, Lamongan - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lamongan
Terus gencar melakukan aksi sosial untuk berjibaku melawan dan upaya penanggulangan Covid-19.

Aksi sosial dilakukan oleh PDIP dengan membagikan ribuan masker, pembagian jamu empon-empon, dan memasang drum air untuk sarana cuci tangan di sejumlah titik di kota Lamongan.

"Kami akan terus menggencarkan aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian PDI Perjuangan akan kesehatan masyarakat, khususnya dalam membantu pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19," kata Ketua DPC Pdi Perjuangan Lamongan Saim di sela-sela pembagian masker pada pengguna jalan, Sabtu (4/4/2020).

Saim mengungkapkan, aksi kepedulian sosial ini dilakukan oleh PDIP, karena kondisi saat ini masyarakat kesulitan untuk memperoleh masker, karena langka dan mahal.

Selain membagikan maske kata Saim, PDIP juga membagikan Jamu empon-empon sebagai upaya untuk memperkenalkan pada masyarakat, bahwa kandungan yang ada di empon-empon bisa untuk meningkatkan imunitas tubuh. "Aksi ini akan terus kami lakukan di semua Dapil yang ada di Lamongan," terangnya.

Saim juga menyebut, sembari melakukan aksi sosial membagikan masker, jamu empon-empon dan pemasangan drum air, kader-kader PDIP Lamongan juga mengkampanyekan gerakan hidup sehat, dan juga tata cara cuci tangan yang benar dan bersih untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Lebih jauh kata Saim, PDIP turut prihatin atas musibah dan ujian wabah virus corona yang dialami oleh masyarakat dunia, khususnya bangsa Indonesia. "Kami turut prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini. Kami ingin hadir bersama Rakyat membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini," jelasnya.

Selain aksi sosial, lanjut Saim, PDIP Lamongan melalui fraksinya yang ada di DPRD Lamongan memerintahkan agar mengawal kebijakan terkait penanganan Covid-19 dengan mendorong realokasi APBD untuk penanganan dan masyarakat. "Kami juga mendorong anggota DPRD Lamongan agar mau mengalokasikan anggaran perjalanan dinas DPRD Lamongan dipakai untuk penanganan Covid-19," pungkasnya.jir