Gelar Senam Bersama dan Jalan Santai, Relawan Prabowo-Sandi Putihkan Jember

SURABAYAPAGI.com, Jember - Sepuluh hari jelang pencoblosan, relawan Prabowo-Sandi gelar kampanye dengan senam bersama dan jalan santai. Kampanye tersebut digelar di kawasan Jalan Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, para relawan pendukung paslon nomor urut 02 itu juga menyanyikan yel-yel "Naik-Naik Prabowo - Sandi, Turun-Turun Jokowi".
Kurang lebih 20 ribu relawan pendukung Prabowo-Sandi hari minggu pagi, 7 April 2019 melakukan jalan sehat dengan tema Serangan Umum Roemah Djoeang 7 April 2019. Para relawan tersebut memadati lokasi kegiatan di jalan Sultan Agung.
Sebelum diberangkatkan Hendi ketua Pena 45 dan Bambang Haryadi, Panglima Roemah Djoeang memberikan orasi politik yang membakar semangat para relawan.
“Pengen harga kebutuhan pokok turun,harga listrik turun, maka 10 hari lagi 17 April 2019 datang ke TPS, tusuk Prabowo Sandi,”kata Bambang Haryadi yang disambut dengan teriakan takbir dari ribuan relawan.
Banyaknya peserta membuat seolah barisan tidak terputus. Rombongan peserta jalan sehat terakhir baru saja berangkat, rombongan paling depan sudah mencapai garis finish.
“Alhamudulillah target kami yang hanya 5000 peserta dapat terlampaui dengan hampir 4 kali lipat. Para relawan ini tidak ada yang dibayar, mereka rela berangkat dini hari dari seluruh pelosok kabupaten Jember untuk menunjukan mereka menginginkan perubahan kepemimpinan nasional,” kata Bambang Haryadi.
Koordinator Relawan 02 ROEMAH JOEANG Jember Agung Ganong, mengatakan bahwa hal tersebut sebagai doa dan harapan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Jember, tentang adanya perubahan Bangsa Indonesia di masa mendatang.
"Yel-yel itu adalah doa dan harapan masyarakat, tentang adanya perubahan ke arah lebih baik menuju adil dan makmur," ujar Agung.
Lebih lanjut Agung juga mengatakan diharapkan pada 17 April 2019 mendatang, Prabowo - Sandi menang dalam Pilpres tersebut. "Kegiatan pagi ini, serentak digelar di 22 kabupaten/kota se Indonesia. Murni digelar oleh relawan, dan secara swadaya bersama. Keikhlasan para pendukung untuk kemenangan Pak Prabowo dan Sandiaga Uno," ujarnya.
Senam dan jalan santai tersebut tidak nampak satupun tokoh nasional. "Jadi dari relawan untuk masyarakat, dan yang hadir dalam kegiatan ini, dari data kami yang mendaftar ke Posko, ada 9000 orang, dibuktikan dengan mendapat seragam kaos. Belum lagi yang datang tapi menggunakan atribut bebas, pokok kaos warna putih," katanya.
Pantauan Surabaya Pagi, kampanye tersebut dimulai Pukul 6 pagi waktu setempat. Secara bertahap para pendukung, relawan, dan simpatisan pendukung Prabowo - Sandi datang untuk ikut dalam kegiatan kampanye tersebut. Mereka datang dari seluruh wilayah Kabupaten Jember.(Koes)