Gelar ROTS Hingga Amankan Pemuda Hendak Balap Liar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Jun 2020 20:51 WIB

Gelar ROTS Hingga Amankan Pemuda Hendak Balap Liar

i

Polisi memberikan pengarahan kepada para pemuda yang kedapatan nongkrong di tempat umum. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar -  Pemerintah kota Blitar bersama Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar serta Yonif 511 melakukan patroli gabungan pada Sabtu (6/6) malam sekitar pukul 21.00 WIB di berbagai sudut kota Blitar.

Operasi yang di gelar kali ini juga melakukan Rapid Tes On the Spot di kafe kafe dan kedai kopi di beberapa tempat.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, selain mencegah kriminal 3C, operasi kali ini juga melakukan Rapid Tes On The Spot terhadap pengunjung kafe/kedai kopi termasuk pengelola dan karyawan kafe, hal tersebut guna mencegah virus corona di masarakat untuk hadapi New Normal.

Dari hasil Rapid Test On The Spot pada 3 cafe yang digelar oleh team Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar, ditemukan adanya 8 orang pengunjung yang menunjukkan hasil reaktif.

“Semua ini untuk mencegah dan memutus rantai, penyebaran Covid-19, laporan yang kita terima ada 8 pengunjung yang reaktif saat di lakukan rapid tes” tandas AKBP Leonard pada wartawan.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo ketika dikonfirmasi mengatakan Rapid Test merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Hasilnya dari 3 titik sasaran, ada 67 orang yang di Rapid Test diketahui 8 orang reaktif 3 di antaranya perempuan dan perlu ditindak lanjuti dengan tracing dan pemantauan oleh Dinkes,” ungkap Hakim yang turut bergabung dalam operasi.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

Selain itu, masih dalam Operasi Gabungan, Minggu (7/6) dini hari Satlantas dan Sabhara Polres Blitar Kora berhasil mengamankan ratusan pemuda yang masih nongkrong nongkrong di tepi tepi jalan raya Kota Blitar.

Serta mengamankan puluhan pengendara motor di depan TMP R.Wijaya jln Sudanco Supriyadi, yang hendak melakukan balap liar, mereka langsung di giring ke Polres Blitar Kota dengan menunutun motornya.

Menurut Kaurmintu Unit Lantas Iptu Dwi Purwanto SH pihaknya berhasil mengamankan ratusan motor di berbagai sudut jalanan Kota Blitar termasuk yang akan balap liar.

Baca Juga: Program Curhat Kamtibmas, Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan Warga

"Setelah kita data untuk pelanggaran terdapat 86 Motor tanpa persyaratan yang layak selain tanpa perlengkapan surat surat maupun kepemilikan SIM kita ambil tindakan penilangan," kata Iptu Dwi Purwanto.

Ke -86 motor itu kini di amankan di Polres Blitar, bisa di ambil bila di lengkapi surat surat kendaraan dan membawa asli onderdil motor yang sudah di modifikasi itu.

"Seperti roda motor di perkecil ,tanpa Spion, Knalpot Bronk dan plat nomor yang tidak sesuai,setelah sidang, mereka bisa mengambil motor motornya asal di lengkapi dngan persaratan yang ada." Tegas Iptu Dwi Purwanto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU