​Gelar Rapimcab, DPC PPP Sekaligus Kukuhkan Wanita Persatuan Pembangunan

SURABAYAPAGI.COM, Tuban- Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Tuban, gelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan Pengukuhan Wanita Partai Persatuan (WPP) bertempat di Green Garden Hotel, Minggu (8/3/2020).

Didampingi oleh ketua DPC PPP Rembang Jateng, Agus Majid Kamil (Gus Kamil) Rapimcab yang dibuka secara langsung oleh Wakil ketua DPP PPP, Arwani Thomafi.

Ketua DPC PPP, Aguk Sahabuddin mengatakan Rapimcab digelar untuk memfokuskan arah gerakan partai dalam momentum pilkada serentak tahun 2020, dalam hal ini pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tuban.

"Kita tidak mudah untuk melaksanakan strategi atau arah partai politik didaerah. Akan tetapi, partai percaya diri dengan masih mempunyai dua kursi keterwakilan di DPRD Tuban," katanya

Sedikitnya keterwakilan PPP di kursi DPRD Tuban menjadi pekerjaan rumah bagi pengurus partai dan kader partai. Apalagi pemilu tahun 2024 mendatang muncul wacana naiknya ambang batas parlemen (parliamentary threshold) dijenjang Daerah, Provinsi dan Pusat.

"Kami tidak berharap jika partai yang tercatat sejarah lama ini hilang. Untuk itu, pilkada tahun ini, PPP berharap keempat bacalon yang akan diusung partai harus menjadi agent of change daerah," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil ketua pusat DPP PPP, Arwani Thomafi tidak menepis apa yang disampaikan ketua DPC PPP Tuban. Itu sebabnya ia menghimbau kepada semua kader untuk tetap Istiqomah sehingga mampu memperbesar perolehan suara guna menambah jumlah kursi di DPRD Tuban pada pemilu 2024 mendatang.

"Ikhtiyar dan zig-zagnya harus ada dari kader - kader PPP. Serta tidak lepas dari kekuatan untuk modal pemilu," terang Arwani Thomafi dalam sambutanya.

Arwani Thomafi menambahkan, banyaknya kompleksitas persoalan dan tantangan yang dihadapi partai harusnya menjadi spirit kepengurusan untuk fokus menyongsong pemilu 2024 mendatang. Masih besarnya peluang mengisi kekosongan kursi Dewan harus mampu didapat kader-kader PPP.

"Harus ada kreatifitas membangkitkan partai. Kader kudu melebur dengan masyarakat, pemuda - pemudi di wilayah Tuban," seru anggota DPR RI Fraksi PPP dari Dapil Jateng.

Di acara momen yang sama, Hj. Siti Rohayatin dikukuhkan sebagai ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP PPP) DPC. PPP Tuban, pengukuhan itu ditandai dengan pengambilan ikrar pengurus yang diambil oleh ketua Dewan perwakilan wilayah (DPW) WPP PPP Jawa Timur Hj. Hamidah.

Pantuan dilokasi kegiatan, hadir sejumlah politisi partai berlambang ka’bah antara lain ketua pemenangan Pilkada, pengurus DPW PPP Jatim, Abdur rossid, Pimpinan dan pengurus DPC, PAC PPP se- Kabupaten Tuban, Perwakilan parpol lain bersama simpatisan masing - masing dan tak ketinggalan kandidat Bakal Calon Bupati Tuban 2020, yang telah mendaftar penjaringan terbuka yang dilaksanakan oleh PPP seperti Eko Wahyudi, Adi Widodo, Agus Maimun dan Setiajit. Wid