​Gelar Pengajian Akbar, Setiajit Beri Warga Hadiah Umroh

SURABAYAPAGI.COM- Tuban- Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Setiajit menyapa kalangan santri dan jamaah pengajian melalui pengajian akbar dalam rangka hari ulang tahun (harlah) Nahdlatul Ulama (NU). Jum’at, (28/02/2020) malam.

Acara digelar di lapangan Kecamatan Bangilan. Dengan menghadirkan RM. Aflakha Mangkunegara (Gus Afa) bersama grup Salawat Mangkunegaranya. Selain itu juga hadir KH Bisri Mustofa dari Tuban plus turut dibagikan hadiah umroh.

"Kami sediakan dua hadiah umrah dalam pengajian ini. Satu untuk jamaah perempuan dan satu untuk jamaah pria,’" ujar Tatang Sugiarto ketua panitia.

Pengajian di Kecamatan Bangilan ini, lanjut Tatang, adalah yang pertama. Sebab, di waktu-waktu selanjutnya, pengajian dengan hadiah umrah itu juga akan digelar di beberapa kecamatan lain.

"Di jadwal kami, ada beberapa kecamatan lain yang akan kami gelar pengajiuan serupa," tambahnya.

Sementara, Setiajit mengatakan, Pihaknya selain mementaskan musik yang dilangsungkan sebelumnya dengan mengundang Tri Suaka salah satu musisi dari jogja juga menggelar pengajian. Sebab, masyarakat Tuban bermacam-macam latar belakang.

"Kira rangkul semua. Kita sapa semua seluruh masyarakat, karena Tuban memang milik bersama," katanya.

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini mengaku, berusaha menjawab keinginan masyarakat. Setelah musik, kalangan santri dan jamaah pengajian meminta ada pengajian.

"Selama kita bisa, kita upayakan untuk memenuhi harapan tersebut. Karena Tuban adalah milik bersama," tegasnya.

Sementara, saat pengundian kupon yang beruntung mendapat hadiah umrah adalah Budi Karsono dan Muyarasoh warga Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan.

Kedua pemenang itu sangat bersyukur bisa mendapat hadiah umrah. Sebab, kedua jamaah beruntung itu sama sekali tak bermimpi bisa pergi ke Tanah Suci.

"Alhamdulillah atas hadiah ini. Terimakasih Pak Setiajit, kami doakan hajat pak Setiajit dikabulkan," ujar keduanya mendoakan. Wid