•   Minggu, 23 Februari 2020
Otonomi Daerah

Gelar Campus Expo, Permudah Siswa Pilih Perguruan Tinggi

( words)
Pembina MGBK Endang Sri Wadiwanti menerima cenderamata dari Universiti Kelantan Malaysia.


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo- Campus Expo yang di gelar oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Sidoarjo ini di gelar pada setiap tahunnya. Pameran yang diadakan di lapangan Tenis Indoor GOR Delta ini bertujuan untuk mempermudah siswa dalam menggali informasi mengenai perguruan tinggi.

Selain itu, Pameran kampus ini dapat menjadi jembatan untuk mempertemukan antara dunia perguruan tinggi dan bimbingan belajar dengan peserta didik beserta orangtuanya.

"Peserta didik akan mendapat informasi studi lanjut selepas SMA," tegas ketua MGBK Sidoarjo, Yupiter Sulifan, M.Psi.

Sebab masih dijumpai beberapa sekolah belum memberikan bimbingan khusus dan informasi yang cukup pada siswa sebagai persiapan masuk ke perguruan tinggi.

Dra. Endang Sri Wadiyanti, M.Pd selaku pembina MGBK Sidoarjo berharap dengan diadakannya Campus Expo, siswa dapat dengan lebih memperoleh informasi sedetail mungkin terkait dunia perkuliahan nanti.

Termasuk jurusan apa saja yang tersedia. "Dapat info langsung dari sumbernya. Bukan sekadar katanya ini, katanya itu," tutur Endang.

Ketua Panitia, Drs. Wijathjono, MM menegaskan, Campus Expo melibatkan 104 sekolah se-Sidoarjo. "Semoga tahun depan semakin meriah," kata guru BK di SMAN 1 Sidoarjo itu.

Campus Expo 2019 dibuka secara langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur untuk Surabaya dan Sidoarjo, Dr. Sukaryantho, M.Si.

Dirinya mendorong sekolah agar lebih memperhatikan arah pendidikan siswa pasca lulus. Siswa tidak perlu takut jika belum punya konsep. "Tugas kita memberi asesmen maksimal agar siswa menemukan arah masa depannya," jelas Sukaryantho.

Fungsi perguruan tinggi, kata dia, nantinya sebagai penyedia ruang tumbuh kembang bagi bakat para siswa.

Berita Populer