Geger Penemuan Mayat Bayi di Wilayah Pantai Kelurahan Karangsari Tuban

Evakuasi mayat bayi malang yang ditemukan warga di pantai Kelurahan Karangsari Tuban. SP

SURABAYAPAGI.com. Tuban - Warga Kelurahan Karangsari, Tuban digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang diduga dibuang sesaat setelah dilahirkan, di kawasan pantai setempat. Rabu, (8/6/2020) malam.

Bayi malang tersebut, diketahui berjenis kelamin perempuan dan saat ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa dengan tali pusar masih menempel ditubuhnya.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Nasip (50), warga desa Beji Jenu yang memang malam itu sedang melakukan rutinitasnya yakni mencari ikan.

Nasib bercerita, saat itu ia bersama anaknya sedang menarik jaring ikan ditepi pantai. Awalnya ia dan sang anak tidak mengira jika dilokasi tersebut ada sesosok mayat bayi. Namun, ketika kakinya mendekati tubuh mungil itu, ia baru menyadari jika sesuatu yang sedang ia sorot menggunakan lampu adalah bayi.

"Hampir saja terinjak pak, saat saya sorot ternyata bayi," terangnya kepada surabayapagi.com

Usai tau jika ada mayat bayi disitu, Nasib bersama anaknya lalu memutuskan menghentikan aktifitasnya dan bergegas melaporkan apa yang ditemukanya tersebut di kantor polisi terdekat.

Setelah mendapat laporan, sejurus kemudian Polsek Kota bersana anggota Sat Reskrim Tuban mendatangai TKP (Tempat Kejadian Perkara) sekaligus melakukan identifikasi terhadap mayat bayi malang tersebut serta olah TKP disekitar pantai.

Kapolsek Kota Tuban, AKP M Geng Wahono, saat di TKP, belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait dari mana bayi ini berasal, sebab masih dilakukan penyelidikan dan pengembngan atas peristiwa tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk mayat bayi sudah dilakukan evakuasi ke kamar jenazah RSUD Tuban,” kata Kapolsek Kota Tuban AKP M Geng Wahono, saat di TKP.  dsy3