•   Kamis, 2 April 2020
Bisnis Makro

Gara-gara Airbag, Ratusan Swift Terbaru Ditarik

( words)


SURABAYAPAGI.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki resmi melakukan recall sebanyak 1.279 unit kendaraan produksinya. Yang terdiri dari 566 Swift model baru dan 713 Dzire. Namun penarikan kembali produk secara massal itu terjadi di India.
Adapun kendaraan yang terdampak dari penarikan itu yakni produksi 7 Mei sampai 5 Juli 2018. Hal ini sebagaimana yang dilansir Motorbeam, Kamis 26 Juli 2018.
Recall terhadap 1.279 unit produk Suzuki ini dilakukan, untuk memeriksa kesalahan dalam pengendali airbag. Menyikapi hal ini, pabrikan langsung menghubungi setiap pengguna yang kendaraannya perlu diperiksa.
Namun demikian, konsumen yang merasa mobilnya terdampak recall dan belum dihubungi pabrikan bisa melakukan pengecekan ke situs resmi. Nantinya, pemilik tinggal mengikuti persyaratan yang telah dibuat.
Sebelumnya pada Mei 2018, produsen otomotif ini sudah mengumumkan penarikan 52.686 unit Swift model baru dan Baleno Hatchback yang kemungkinan cacat pada selang vakum rem.
Sebagi informasi, generasi baru Maruti Suzuki Swift diperkenalkan pada bulan Februari tahun ini. Dzire baru mulai dijual tahun lalu, dan merupakan sedan subkompak terlaris yang dijual.
Sebagai informasi, Swift terbaru digerakkan oleh mesin bensin berkapasitas 1.200 cc dan mesin diesel 1.300 cc.
Pada area kabin, Suzuki menawarkan fitur-fitur baru seperti tombol start-stop, kontrol iklim otomatis, sistem hiburan dengan layar sentuh tujuh inci dan sistem navigasi.

Berita Populer