Gandeng Kementrian, Suryo Alam Berikan Pelatihan Manajemen Desa Wisata di J

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Puluhan pelaku desa wisata yang ada di Kabupaten Jombang Jawa Timur, mengikuti pelatihan pembinaan dan pengembangan Desa Wisata yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Yusro Jombang. Pelatihan tersebut merupakan inisiasi dari Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Mohammad Suryo Alam bersama Kementrian Pariwisata.
Dalam sambutannya, Suryo Alam mengatakan potensi desa wisata yang ada di Kabupaten Jombang memiliki potensi bisnis yang menguntungkan, sehingga diperlukan manajemen strategi yang tepat untuk menjadikannya lebih baik.
"Narasumber yang kita datangkan adalah mereka orang-orang yang memiliki kopetensi dalam bidangnya, yakni dari pemerintah pusat dari Kementrian Pariwisata, serta pejabat di tingkat kabupaten,"Ujarnya. Kamis 22 Maret 2019.
Ia berharap, agar pelatihan tersebut mampu mengurai benang kusut dalam persoalan manajemen desa wisata yang ada di Kabupaten Jombang. Persoalan perijinan dan Pengelolaan desa wisata yang menjadi titik pokok dalam pembahasan.
"Dari kementrian Pariwisata tentunya memiliki pengalaman yang lebih, sehingga dapat membantu pelaku usaha Desa Wisata, misalnya terkait persoalam perijinan, bisa langsung di Komunikasikan,"Imbuhnya.
Selain itu, dengan pelatihan tersebut dapat memacu para pelaku desa wisata agar lebih giat dalam mempromosikan desa wisatanya, sehingga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. nur