Galang Dana, PSS Sleman Lelang Jersy

SURABAYA PAGI, Jakarta - PSS Sleman mengambil langkah untuk berpartisipasi menanggulangi pandemi virus corona. Super Elang Jawa menggalang dana dengan melelang jersey.

Jumlah jersey yang dilelang sebanyak 30. Hasil pelelangannya akan disumbangkan oleh Laskar Sembada untuk penanggulangan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah DIY.

Lelang jersey tersebut dijadwalkan berlangsung selama 7 hari. Dimulai pada hari ini sampai dengan Senin (13/4/2020) mendatang.

Jersey yang dilelang merupakan jersey yang dipakai Laskar Sembada saat mengarungi Liga 1 2019 dan Liga 1 2020. Selain melakukan lelang jersey, klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu juga turut membuka donasi bagi yang tidak ikut lelang.

"Jersey yang dilelang ada 30 jersey. Terdiri dari jersey musim lalu dan musim ini. Selain itu untuk yang tidak ikut lelang bisa kirim donasi ke kami," ujar Media Officer PSS Sleman, Ardita Nuzulkarnaen Azmi, Selasa (7/4/2020).

Hasil lelang dan donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di DIY.
Lelang jersey yang digunakan untuk membantu tenaga kesehatan tersebut sudah diumumkan oleh PSS Sleman melalui akun media sosial klub.

"Nantinya semua jersey yang terjual dan donasi yang masuk digunakan untuk membeli APD yang selanjutnya disumbangkan ke rumah sakit di wilayah DIY," jelasnya. Lelang jersey dibuka mulai dari harga Rp550.000. "Untuk open bid, akan dimulai di harga 550.000," kata dia