•   Jumat, 3 April 2020
Peristiwa Nasional

Gadis Tewas Setelah Motornya Adu Banteng Dengan Mobil

( words)
Kondisi Kendaraan Korban.


SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kecelakaan terjadi pada saat libur tahun baru di Jalan Raya Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar membawa korban meninggal dunia. Kecelakaan adu banteng di jalan Raya Garum (Blitar-Malang) antara minibus Suzuki Ertiga warna putih dari marah Malang menabrak sepeda motor Honda Beat warna merah yang melaju ke Timur arah Malang, kerasnya tabrakan itu mobil Jenis Ertiga terbalik, mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia karena luka di kepala.
Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Yoppy Anggi Krisna.S.IK se ijin Kapolres Blitar AKBP.Budi Hermanto.S.IK.M.SI menerangkan awal kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wib tersebut, semula minibus Suzuki Ertiga warna putih nopol AG 1975 KT yang dikemudikan Dita Rosita 37 warga Kilian Kab Probolinggo melaju dari timur (arah Malang) ke barat menuju Kota Blitar, saat melintas di Jl. Raya Desa Bence Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

“Tiba-tiba kendaraan berbaik mengarah ke kanan setelah bertabrakan dengan sepeda motor dari arah berlawanan,” tutur AKP Yoppy.
Setelah bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat warna merah nopol AG 2768 AJ yang dikendarai Ajeng Monica Oktavia 18 warga Kec. Garum, sebelumnya pengemudi minibus membanting stir kekanan hingga menerjang papan reklame dan naik ke trotoar di kanan jalan dan menabrak motor korban kemudian mobil warna putih tersebut terbalik. Karena kerasnya benturan dan terpental, pengendara motor Ajeng mengalami luka parah di kepala.

“Korban pengemudi motor sempat dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, namun meninggal dunia, dalam perawatan." ungkap AKP Yoppy.

Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, anggota Lantas Polres Blitar bergerak cepat mengevakuasi minibus yang terbalik ke tepi jalan raya selain menolong korban Termasuk sepeda motor yang terlihat rusak parah, segera diamankan ke polres Blitar menggunakan mobil patroli.

Mengenai dugaan awal penyebab kecelakaan perwira Muda Polisi ini masih belum bisa menyiimpulkan atas kecelakaan itu karena masih menunggu hasil olah TKP dan keterangan dari saksi saksi warga sekitar yang melihat kejadian ini.

“Dari pengecekan awal di ketahui untuk pengemudi minibus ditemukan SIM A, tapi untuk pengendara sepeda motor tidak ditemukanya SIM C. ” pungkasnya AKP.Yopy..les

Berita Populer