•   Senin, 17 Februari 2020
Pendidikan

Fokus Organisasi

( words)
Aldrich Quinn Jefferson.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Bercita-cita ingin mengabdi kepada masyarakat dengan memilih pada ranah kesehatan, membuat Aldrich Quinn Jefferson belajar melalui bidang organisasi untuk mempelajari karakter dan sifat dari manusia.

Aldrich merupakan siswa SMA Darma Mulya Surabaya yang kini tengah menempuh pendidikan di kelas 11 IPA, serta masih menjabat sebagai Ketua OSIS disekolah tersebut. Menurutnya, oragnisasi seperti OSIS yang ia ikuti saat ini adalah sebagai wadah untuk belajar tentang psikologi manusia dengan metode bersosial dan mendengarkan pendapat.

“Sebetulnya saya memiliki pengalaman yang buruk ketika masih duduk disekolah dasar, namun semenjak masuk di bangku menengah pertama, paling tidak saya bisa belajar mengargai pendapat dan belajar tentang karakter teman-teman saya. Melalui OSIS juga saya saya menemukan metode untuk belajar psikolgi secara perlahan-lahan” ujar Aldrich.

Aldrich mengaku sudah menyukai beberapa bidang ilmu pengetahuan seperti IPA sejak duduk dibangku SMP dan telah melakukan bebrapa penelitian hingga membawanya menjadi juara nasional dengan membawa pulang mendali emas untuk kota Surabaya.

Beberapa penelitiannya ialah, membuat peredam suara dari bahan plastik serta peneliatan terhadap meja agar bisa lebih baik digunakan ketika hendak mengikuti sebuah ujian. Meja ini memiliki beberapa fungsi, seperti ada alat penutup telinga agar murid dapat berkonsentrasi ketika mengerjakan soal ujian.

Menurut lelaki usia 17 tahun ini, ia sudah menyukai bidang ilmu teknologi Sains dan dituntut untuk terus memecahkan masalah dengan inovasi-inovasi yang terus dikejar. Aldrich bahkan mengaku akan melanjutkan perguraun tinggi ke negeri China untuk fokus pada bidang kesehatan.

“Saya percaya bila pepatah mengatakan carilah ilmu ke negeri China, dan saya akan melakukan hal itu. Saya akan belajar disana nanti, dengan niat ingin belajar pada bidang kesehatan, agar ketika saya pulang kembali ke Indonesia, saya dapat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Aldrich.byta

Berita Populer