FKHM Beri Bantuan Wanita Korban PHK di Tengah Pandemi

Surabaya, SURABAYAPAGI.com – Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan dirumahkan di tengah pandemi, terus menghantui sejumlah karyawan atau pekerja. Terkena imbas wabah Corona, sejumlah karyawan di PHK dan dirumahkan di seluruh Indonesia.

Ini yang membuat sejumlah aktivis Hotel dan Media dalam naungan Forum Komunikasi Hotel dan Media (FKHM) untuk bergerak turut meringankan beban para korban PHK.

“Mas aku teko omah semaput. Ya Allah, aku terharu, gak thu oleh koyo ngene iki (Mas sampai rumah aku pingsan. Ya Allah, aku terharu, tidak pernah dapat seperti ini).”

Pesan itu disampaikan Kustini melalui WhatsApp setelah menerima bantuan sembako dan uang ‘THR’ dari pengurus Forum Komunikasi Hotel & Media (FKHM) Jawa Timur, Sabtu (23/5/2020).

”Lagek sadar mas aq anak ku sampai nangis kbeh. Aq matur nuwun yo (Baru sadar mas anakku menangis semua. Aku terimakasih ya). Panjang umur, sehat, dimudahkkan urusane yo.” tambahnya.

Bantuan yang ditujukan pada Kustini memang tak bisa langsung diantar ke rumahnya di Jl Kapas Gading Madya 5/36 Surabaya.

Sejumlah titik jalan di kawasan Surabaya Utara menuju rumah Kustini ditutup portal sehingga Kustini terpaksa menemui pengurus FKHM di tempat yang disepakati di Jl Raya Kenjeran.

Sejumlah wanita korban PHK mengaku kondisinya makin sulit karena dia harus menghidupi delapan jiwa di rumahnya.

“Saya sekarang kerja serabutan, asal bisa menghidupi keluarga,” tegasnya.

Di bulan Ramadan kali ini, FKHM Jatim menggelar agenda donasi bagikan uangbtunai dan sembako lewat kegiatan KiTa Harus BeRsama (THR) pada Sabtu (23/5/2020).

Sementara Kus Andi, Ketua FKHM Jatim mengaku bersyukur kegiatan amal yang dikemas dalam label THR ini bisa berjalan lancar dan dukungan banyak pihak.

“Meski waktunya mepet, Alhamdulillah teman-teman memberi dukungan luar biasa sehingga acara bisa terlaksana dengan baik,” tutupnya.