Finalis Putkam Unitomo 2020 Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Anak Jalanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 12 Nov 2020 20:10 WIB

Finalis Putkam Unitomo 2020 Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Anak Jalanan

i

Finalis Putkam Unitomo 2020 menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan aksi pemberian sembako bagi anak jalanan di daerah Petojo Surabaya. .SP/BYTA INDRAWATI.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Masih dalam rangakaian kegiatan Pemilihan Putra Putri Kampus Universitas Dr.  Soetomo 2020 (Putkam Unitomo), Kamis, (12 / 11) di daerah Petojo Surabaya digelar Sosialisasi protokol kesehatan dan aksi pemberian sembako bagi anak jalanan.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan masih dalam masa pandemi Covid-19 ini bertajuk GEBRAG (Gerakan Berbagi Putra Putri Kampus Unitomo) dan diikuti oleh 20 finalis Putkam terpilih.

Baca Juga: Sri Sultan HBX sampai Mahfud MD Berkumpul di Surabaya Gagas Sumpah Peradaban Bangsa

Menurut Agyl Kesuma, ketua pelaksana GEBRAG bahwa Putkam Unitomo yang baru harus mempunyai rasa kepedulian sosial yang kuat. Sementara pemilihan Putkam 2020 tahun ini dirancang agar lebih mengutamakan sisi sosial dan kepedulian terhadap sesama

“Kegiatan Pemilihan Putkam Unitomo di tahun 2020 ini tidak sekedar selebrasi saja, tapi kami minta untuk 20 finalis Putkam agar ikut menyukseskan program protokol kesehatan selama pandemi corona (Covid-19) terutama kegiatan bersosial pada anak jalanan”, ujar alumni FIA Unitomo ini.

Baca Juga: Polsek Semampir Pastikan Penerapan Prokes di Ampel

IMG-20201112-WA0036IMG-20201112-WA0036

Dia menjelaskan, poin utama dalam sosialisasi ini bahwa anak jalanan diminta tetap menjalankan standard protokol kesehatan. Dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak.

Baca Juga: Studi: Berhenti Merokok Sebelum Umur 35 Tahun

Sosialisasi tersebut diakhiri dengan pemberian paket sembako kepada para anak jalanan dari para donatur Unitomo.

"Sosialisasi ini sangat penting terutama bagi anak-anak jalanan yang mungkin secara tidak sadar mereka juga terdampak baik secara kesehatan dan ekonomi.Pada kesempatan ini kami menyalurkan beberapa paket sembako kepada mereka. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu," pungkasnya.byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU