•   Sabtu, 7 Desember 2019
Fashion

Festival Seni Anak se-Surabaya 2019, Kembangkan Kreatifitas Anak

( words)
Ratusan anak-anak didampingi orang tua mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh Program Studi (Prodi) S1 PG PAUD Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa)(26/6). FOTO : SP/Arlana


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Menumbuhkan kreatifitas anak tentunya dimulai dari usia dini, berbagai macam cara bisa membantu mengembangkan kreatifitas anak. Menggelar acara Festival Seni Anak se-Surabaya 2019, Program Studi (Prodi) S1 PG PAUD Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan berbagai lomba kreatif untuk mengasah kreatifitas anak-anak.
Kegiatan yang diisi lomba mewarnai ibu dan anak, serta lomba gerak dan lagu anak yang digelar di Mall Ciputra World. Festival Seni Anak se-Surabaya ini dilaksanakan Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi S1 PAUD Unusa bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Penyelanggara (GOP) Taman Kanak-Kanak Indonesia (TKI) Surabaya.
"Kita berharap dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, mahasiswa dapat mengenal berbagai persoalan konkrit yang ada di lapangan.," Ungkap Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng.

ImageAcara ini dikuti sekitar 1.379 peserta ibu dan anak. Peserta lomba mewarnai dari ibu dan anak diikuti sebanyak 1260 ibu dan anak. Sedangkan peserta lomba gerak dan lagu diikuti 25 kelompok dengan total peserta 119 anak. Sehingga total sekitar 1379 peserta ibu dan anak.
Vani jayanti, salah satu orang tua yang mengikuti lomba ini mengikutkan dua putrinya dalam lomba mewarnai. Ia mengaku rajin mengikuti lomba-lomba untuk meningkatkan kreatifitas buah hatinya.
"Hari ini anak saya usia 4 dan 7 tahun mengikuti lomba mewarna karena mereka suka menggambar. Saya selalu mensupport mereka dengan mengikutkan lomba-lomba seperti ini agar mereka bisa lebih mengasah kreatifitasnya kalau masalah juara sih bonus saja," Tutur Vani.

Setiap tahun konsep festival seni anak se-Surabaya ini di desain berbeda. Tahun sebelumnya festival seni menyuguhkan penampilan para mahasiswa. Sedangkan tahun ini, festival seni menampilkan karya seni para mahasiswa dengan mengundang ibu dan anak serta suguhan gerak lagu yang dibawakan anak-anak. Iker

Berita Populer