Festival lentera Hello Panda menerangi musim liburan NYC

SURABAYAPAGI.COM, New York - Hello Panda Festival, eksternagan seni lentera yang disajikan oleh China Performing Arts Agency (CPAA) Amerika Utara, meluncurkan pajangan iluminasi pada Jumat malam di taman baseball Citi Field di New York City.

Festival ini dibuat oleh 60 pengrajin lentera terkenal di dunia, sekitar 120 pajangan lentera telah dibuat mewakili beragam bentuk dan ukuran, termasuk pohon Natal setinggi 18 meter, terowongan cahaya psikedelik bertema panda sepanjang 30 meter, serta sebagai dinosaurus seukuran, panda raksasa, dan banyak lagi.

Untuk menyediakan lingkungan yang nyaman dan hangat selama musim terdingin tahun ini, enam tenda berpemanas raksasa telah didirikan, yang akan menjadi tuan rumah pertunjukan live, galeri, dan pasar liburan. Pengunjung akan dapat mempelajari kerajinan tangan tradisional Tiongkok seperti memotong kertas dan melukis gula dari instruktur terkemuka.

Konsul Jenderal China di New York, Huang Ping mengatakan pada upacara pembukaan festival bahwa secara tradisional, orang-orang China menyalakan lentera untuk mengekspresikan keinginan mereka untuk panen yang baik dan kehidupan yang bahagia di tahun baru, dan ia senang melihat tradisi dibawa ke New York.

"Ini adalah acara yang sangat penting. Ketika Anda menikmati diri sendiri, saya pikir Anda juga berupaya dan menambahkan upaya untuk memperkuat hubungan dan komunikasi antar manusia," kata Huang.

"Jadi mari kita bekerja bersama, menyalakan lentera untuk menerangi jalan bagi persahabatan antara Cina dan Amerika Serikat untuk bergerak maju," tambahnya.

Festival ini akan diselenggarakan mulai 6 Desember hingga 26 Januari 2020, dibuka tujuh hari seminggu di malam hari.

CPAA Amerika Utara telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan Citi Field untuk menjadi tuan rumah festival hingga tahun 2024, dan berharap menjadikan acara tersebut tradisi musim liburan bagi warga New York dan juga pengunjung.