Festival Kopi Kampus 2018, Hayuk Ngopi Yuk!

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Festival Kopi diselenggarakan hari ini di Gedung Gema Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Kampus Ketintang.

Festival kopi ini diadakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya. "Baru pertama kali mengadakan kegiatan ini. sebenarnya ini adalah tugas mata kuliah kami di Ilmu Komunikasi Unesa yaitu MICE", ujar Destia selaku ketua pelaksana Festival Kopi.

Destia menambahkan, tujuan membuat acara ini adalah untuk membuat suatu event dan memilih festival kopi, karena kopi saat ini sedang naik daun dan menjadi gaya hidup masyarakat.

Peserta yang mengikuti festival kopi ini beragam dan menarik banyak pecinta kopi di Surabaya. "Total ada 20 stan yang terdiri dari 3 stan makanan, 2 stan komunitas kopi, dan 15 stan kopi", ungkap mahasiswa semester 5 ini.

Destia menjelaskan, untuk persiapan festival kopi ini dibutuhkan waktu selama dua bulan lebih. Waktu yang dibutuhkan cukup lama, karena bersamaan dengan Ujian Tengah Semester.

Target utama dari acara ini bukan hanya mahasiswa, namun juga seluruh pecinta kopi nusantara. "Keunikan acara kita adalah festival kopi yang diadakan di kampus. Dengan penyelenggara seluruhnya mahasiswa, dan target utama kita adalah bukan hanya mahasiswa, namun seluruh warga Surabaya yang saat ini sedang menggemari kopi", ungkapnya. (fid)