•   Kamis, 20 Februari 2020
Surabaya

Fasilitas Stadion Dirusak, Pemkot Minta Ganti Rugi

( words)
Afghani Wardhana Foto: SP/IST


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sirkuit balap di area stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dirusak suporter tak bertiket saat pertandingan Persebaya vs Persija. Kerusakan fasilitas stadion itu mendapat tindak lanjut dari Pemkot Surabaya.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya Afgani Wardhana mengaku sudah mendata apa saja kerusakan yang ada di areal GBT. "Setelah kami inventarisir, kerusakan hanya ada di pembakaran ban yang ada sirkuit. Jumlahnya total ada 100 ban," kata Afghani saat dikonfirmasi, Senin (5/11).
Afghani mengatakan atas kerusakan itu, pihaknya akan menindak lanjuti sengan memanggil panitia pelaksana (panpel) dari manajemen Persebaya. "Pihak panpel sebelumnya sudah membuat pernyataan. Jika ada kerusakan atau yang hilang sanggup mengganti dengan yang baru," lanjut Afghani.
Seperti diberitakan sebelumnya, Ratusan suporter tak bertiket di laga Persebaya vs Persija, berbuat ulah. Mereka merusak fasilitas umum di area Stadion Gelora Bung Tomo, setelah dipukul mundur petugas kepolisian.
Kejadian pembakaran ini terjadi sekitar pukul 16.25 WIB. Dua unit mobil damkar Kota Surabaya dan rescue sigap memadamkan titik api. Sb

Berita Populer