•   Sabtu, 4 April 2020
Skandal Selebriti

Fantastis, Biaya Sekolah 2 Anak Hampir Rp 500 Juta

( words)
FOTO: Nia Ramadhani


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Menjadi bagian dari keluarga besar Aburizal Bakrie, konglomerat dan politikus Partai Golkar, gaya hidup Nia Ramadhani terlihat mewah. Tak hanya mengenakanfashion yang serbabranded, sekolah untuk anak-anaknya pun berkelas dan berbiaya mahal. Baru-baru ini terungkap, untuk menyekolahkan dua anaknya saja, istri Ardi Bakrie harus merogok kocek hingga hampir setengah miliar rupiah. Ini yang membuat publik melongo.Kok bisa?
----
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, dikaruniai tiga orang anak setelah menikah pada 2010 silam. Dan kini, anak-anaknya sudah bersekolah. Seperti orangtua lainnya, Nia Ramadhani bertugas untuk menjemput Mikhayla dan Mainaka ke sekolah. Namun, melaluiInstagram Story kini telah menghilang Nia menuliskanuneg-unegnya.

Dalam Instagram Story Nia Ramadhani itu, ia memamerkan bahwa dirinya ini terjebak macet Jakarta saat akan menjemput Mikhayla dan Mainaka ke British School Jakarta. Bahkan waktu yang ditempuh Nia Ramadhani untuk pulang pergi dari rumah menuju sekolah sang anak dan sebaliknya adalah 3 jam.

Namun hal tersebut tak sebanding dengan waktu Nia Ramadhani ketika sudah berada di sekolahan sang anak. Artis cantik ini hanya menghabiskan waktu 15 menit ketika di sekolahan.

"Boleh tepuk tangan ga sii. Perjalanan rumah ke sekolah tadi 1,5 jam, di sekolah cuma nge drop anter sampai kelas, ga sampai 15 menit. Sekarang udah di mobil, dan butuh waktu 1,5 jam lagi untuk arah balik ke rumah," tulis Nia Ramadhani dengan memposting foto dirinya mengenakan kacamata.

Tentunya, unggahan Nia Ramadhani tersebut mencuri perhatian warganet, dan juga Feni Rose. Postingan Nia ini pun kembali diunggah Feni di acara yang dibawakannya, Rumpi No Secret, di kanalYouTube yang terlihat Selasa (13/1/2020).

"Capture itu mah biasa, tapi tag lokasinya yang luar biasa. Sekolahnya di British School Jakarta," ungkap Feni. Seperti diketahui, British School Jakarta merupakan sebuah sekolah termahal di Jakarta.

Feni Rose berterima kasih kepada warganet yang sudah mencari tahu biaya sekolah anak-anak Nia Ramadhani. Dalam tayangan tersebut, Feni menyebutkan, "Untuk Foundation Stage One atau TK itu per-term atau per tiga bulan Rp 41.950.000 atau mendekati Rp 42 juta. Atau per-tahunnya itu Rp 119.700 juta," lanjut Feni Rose.

Bila Taman Kanak-Kanak (TK) berada di angka tersebut, berapa harga SD di sana? "Masuk Stage One 1 dan 2 atau SD kelas 1 dan 2 itu Rp 86.300.000 aja per-term atau per-bulannya. Terus per-tahunnya cuma Rp 246 juta aja," lanjutnya.

Tak hanya itu, ada biaya lainnya yang harus dibayar Nia Ramadhani di sekolah tersebut. Yaitu uang pendaftaran dan uang pembangunan. "Selain itu, orang tua juga diharuskan membayar biaya pendaftaran Rp 2 juta, uang pembangunan Rp 25 juta per tahun," papar Feni Rose.

Selain itu, ada juga uang jasa antar jemput bagi anak-anaknya. "Dan uang antar jemput sisa Rp 18,9 juta sekali jalan per semester atau Rp 16.550.000 pulang pergi per semester," tutur Feni Rose.

Setelah itu, Feni Rose membacakan komentar netizen. "Yang dibutuhin bukan cuma duit buat bayar sekolah doang, tapi duit buat gengsi anaknya juga," ucap Feni Rose.

"Tapi gak sih, itu tergantung anaknya juga akalu soal gengsi," imbuhnya.

Selain itu, Feni Rose pun ikut bersuara mengomentari biaya PP antar jemput anak Nia Ramadhani yang disebut mahal. "Salfok biaya antar jemputnya, mahalan yang sekali jalan daripada PP," ujar Feni Rose.

"Ini guys, yang sekali jalan itu lebih mahal. Tahu gak kenapa? Karena begitu sekali jalan, baliknya lagi ke sana ke sini gak ada penumpangnya. Jadi otomatis lebih mahal. "Gila ya mahal banget, antar jemputnya belasan juta," timpal Feni Rose.

Setelah itu, Feni Rose pun menybutkan lokasi British School Jakarta, sekolahan anak Nia Ramadhani dan lokasi rumah Ardi Bakrie. Kemudian, Feni Rose pun berseloroh bahwa biaya antar jemput anak Nia Ramadhani sekolah ini setara dengan antar jemput naik helikopter.

"Hey tahu gak netizen British School Jakarta itu di mana? Ada di daerah Bintaro Jaya. Tahu gak rumah Nia Ramadhani dimana? Di Menteng Jakarta Pusat.

"Daerah sekolahan di Bintaro itu macica (macet) banget, jangan-jangan antar jemput naik helikopter. Jauh dan macica," pungkas Feni Rose.n jk

Berita Populer