Fandi Utomo Galakkan Pendidikan Pesantren

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kenakalan remaja di Surabaya menjadi perhatian tersendiri bagi Caleg DPR RI Fandi Utomo. Calon Wali Kota Surabaya Fandi Utomo memandang, penguatan nilai-nilai agama di kalangan anak muda sangat penting untuk mencegah kenakalan remaja.
"Hukum positif kita inline atau sejalan dengan nilai agama. Semakain banyak tahu nilai agama, maka ketaatan terbadap hukum positif akan bagus," ujar Fandi Utomo dalam peresmian Pondok Pesantren Nulur Hidayah Pandugo Rungkut, Minggu (25/11).
Calon DPR RI Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) ini memandang, penguatan nilai agama salah satunya dengan memaksimalkan keberadaan pondok pesantren. Pesantren bukan saja mengurangi, tapi mengendalikan sekaligus menjadi katalis dan mengarahkan anak muda patuh, taat dan menjadi pembelajar
Menurut Pimpinan Majelis Dzikir dan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Nyai Hj. Elok Zulaikhoh, majelis dzikir memiliki manfaat yang besar, terutama dalam penanaman agama.
"Kita kan berdoa, dzikir itu doa, karena doa memiliki kekuatan yang luar biasa, makanya peresmian pesantren ini juga barengkan dengan peringatan maulid nabi," ujarnya. Ia juga mendoakan agar Fandi Utomo menang dan menjadi Anggota DPR RI. “Sosok Fandi Utomo juga sangat tepat menjadi Wali Kota Surabaya, saya doakan dan akan dukung, insya allah menang dan jadi pengganti Bu Risma," tandasnya. Alq