Fakta Menarik Saat Kroasia Capai 8 Besar Piala Dunia 2018

SURABAYAPAGI.com - Keberhasilan Kroasia melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 harus dilalui secara dramatis dari hadangan Denmark, Senin 2 Juli 2018 dini hari WIB. Sempat tertinggal di awal laga babak pertama, Luca Modric cs mampu membalas dan melalui drama adu penalti dengan meyakinkan.

Skor imbang 1-1 di babak pertama bertahan hingga akhir masa perpanjangan waktu 2x15 menit usai. Duel adu penalti pun jadi skema menegangkan bagi kedua kubu.

Gagalnya tiga eksekutor Denmark menjadi berkah bagi Kroasia untuk menang adu penalti 3-2 dan merebut tiket 8 besar.

Lantas apa saja yang patut disoroti dari pertarungan di Nizhny Novgorod Stadium itu? Berikut deretan fakta menarik usai Kroasia menjungkalkan Denmark di 16 besar Piala Dunia 2018 yang dilansir Opta Joe:

1. Kroasia sejauh ini telah memenangkan semua laga di Piala Dunia 2018, yang merupakan kemenangan beruntun terpanjang mereka dalam sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia.

2. Gol Mathias Jorgensen di awal babak pertama adalah yang tercepat dalam pertandingan Piala Dunia sejak Juni 2014, ketika Clint Dempsey mencetak gol melawan Ghana setelah 29 detik.

3. Laga Kroasia kontra Denmark adalah pertandingan kedua dalam sejarah Piala Dunia dimana kedua tim mencetak gol hanya dalam empat menit, setelah Argentina versus Nigeria pada Juni 2014.

4. Kroasia lolos ke perempat final Piala Dunia pertama mereka sejak 1998, ketika mereka melaju hingga merebut juara ketiga kala itu.

5. Laga Kroasia vs Denmark dan Spanyol vs Rusia yang keduanya berakhir dengan adu penalti ini hanya berbeda dua dari tanggal yang sama pada laga Piala Dunia 1986 antara Prancis vs Brasil dan Meksiko vs Jerman yang juga keduanya berakhir dengan adu penalti.