Facebook Merubah Nama Kedua Aplikasi Miliknya

SURABAYAPAGI.com – Facebook berencana untuk memperjelas kedudukannya sebagai pemilik aplikasi popular mereka yaitu WhatsApp dan Instagram. Hal tersebut dilakukan dengan mengubah nama WhatsApp dan Instagram.

Instagram nanti akan dikenal sebagai "Instagram from Facebook" sementara WhatsApp akan menjadi "WhatsApp from Facebook, seperti dilansirTechradar.com. Upayarebranding ini mengemuka pada Jumat lalu (2/8/2019) oleh wartawan The Information, dan lalu dikonfirmasi oleh perwakilan Facebook.

"Kami ingin menjadi lebih jelas menonjolkan produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook," kata juru bicara Facebook dilansir dari CNBC, Minggu (3/8)

Nama dua aplikasi tersebut akan tetap sama dihomescreen (tampilan muka) ponsel dan tablet. Namun nama kedua aplikasi itu akan berubah di App Store untuk orang yang pertama kali mengunduhnya, langkah yang sebelumnya dilakukan oleh anak usahanya yang lain, Oculus. Perusahaan ini bergerak dalam bidang perangkatvirtual reality.

Upayarebranding ini sebetulnya sempat mengemuka sebelumnya, Seorangblogger bernama Jane Manchun Wong mencuit di Twitter tentang hal itu pada Maret lalu, hanya beberapa bulan setelah dua eksekutif perusahaan mengundurkan diri dengan alasan kurangnya otonomi.

Pada awal Maret lalu, Techcrunch, memberitakan Wakil Presiden WhatsApp Chris Daniel danChief Product of Officer Facebook Chris Cox mengundurkan diri dari raksasa media sosial itu. Kabarnya, keduanya keluar dengan alasan adanya perombakan besar di dalam internal Facebook.