Erick Tohir Tantang Bos BUMN Blusukan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 18 Jan 2021 15:21 WIB

Erick Tohir Tantang Bos BUMN Blusukan

i

Direktur Utama Pelindo III, Saefudin Noer saat meninjau perkembangan pembangunan Terminal Multipurpose Labuan Bajo beberapa waktu lalu. SP/ ANTARA

Pelindo III: Itu Namanya Pengawasan

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Menteri BUMN Erick Thohir pada gelaran webinar Permodalan Nasional Madani, Sabtu (16/01/2021) lalu menantang para petinggi Kementerian BUMN untuk berani turun ke lapangan alias 'blusukan'.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Menanggapi akan tantangan tersebut, salah satu BUMN yang berperan dalam mengelola dan membawahi 43 pelabuhan umum di 7 wilayah provinsi Indonesia, PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III merespon dengan positif.
 
VP Corporate Communications Pelindo III R. Suryo Khasabu menjelaskan, selama ini pihaknya secara konsisten melakukan pengecekan langsung ke lapangan apabila ada proyek atau investasi di lingkungan Pelindo III.
 
"Ya pak dirut langsung ke lapangan, langsung, langsung turun ke lokasi proyek," kata Suryo Khasabu saat dihubungi melalui saluran telpon, Senin (18/01/2021).
 
Pengecakan langsung ke lapangan kata Suryo, merupakan bentuk pengawasan dari Pelindo III. Tatkala ada kendala atau permasalahan yang ditemukan di lapangan maka akan segera ditangani.
 
Sebelumnya kata Suryo, Direktur Utama Pelindo III Saefudin Noer pada beberapa waktu lalu melakukan pengecekan langsung perkembangan pembangunan Terminal Multipurpose Labuan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Dengan dibangunnya terminal tersebut, diharapkan mampu mendukung sektor pariwisata dan logistik di wilayah Manggarai Barat.
 
"Ya betul itu namanya pengawasan, salah satu pengawasan yang langsung dilakukan oleh Dirut. Itu salah satu contohnya," akunya. Sem

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU