•   Minggu, 5 April 2020
Pilpres 2019

Erick Thohir: Profesi Ojek Bagus daripada Nyolong

( words)
Erick Thohir


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir merasa tak setuju bila profesi tukang ojek dianggap rendahan. Menurutnya, tukang ojek termasuk profesi mulia karena banyak membantu orang lain yang membutuhkan.

"Bahas ojek dulu ya. Saya keberatan kalau stigma pekerjaan itu dianggap rendahan. Yang namanya pahlawan itu bukan hanya yang terkenal saja. Coba kalau di rumah kita enggak ada pembantu, susah enggak? Di sekitar kita enggak ada pasukan oranye, susah enggak?" katanya saat diskusi bersama relawan, Selasa (27/11).

Ia menghargai profesi ojek karena lebih baik daripada tak bekerja atau malah mencuri. Ia menyebut profesi ojek sudah dimudahkan dengan teknologi.

"Saya percaya semua pekerjaan itu bagus. Termasuk ojek ya bagus, daripada nyolong, daripada nganggur. Dan dengan sistem digital yang memudahkan itu semua," ujarnya.

Ia menganggap tiap tukang ojek bermanfaat buat para pelanggannya. Sebab, ada saja diantara pelanggan itu yang butuh alat transportasi cepat.

"Saya percaya pekerjaan apa pun itu bagus asal halal. Dan semua pekerjaan itu jadi pahlawan buat orang sekitarnya. Dan pasti bermanfaat sekecil apa pun," sebutnya.

Sebelumnya, capres Prabowo Subianto merasa miris jika lulusan SMA di Indonesia banyak menjadi tukang ojek. Pernyataan Prabowo ini lalu memunculkan kontroversi di kalangan pengemudi ojek baik daring maupun nondaring.

Berita Populer