Eri Cahyadi Sowan ke PSI, Konsolidasi Siap Lewat Dua Jalur

Eri Cahyadi memberikan keterangan usai konsolidasi dengan Adi Sekjen Partai Solidaritas Indonesia(PSI) di posko DPD PSI, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/9). SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang di temani oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwiyono melakukan konsolidasi bersama Partai Solidaritas Indonesia atau PSI untuk membahas mekanisme target dalam meraup suara milenial.

Berlokasi di DPD PSI, Kamis (23/09/20), Eri Cahyadi mengatakan bahwa akan maju pada tahapan Pilkada menuju 09 Desember bersama dengan PSI.
Ia mengaku bila sedang berkoordinasi dengan mematangkan strategi dan kekuatan PDI - Perjuangan bersama kekuatan PSI.

"Bahwa saya maju ke pilkada tanggal 9 Desember kan ada teman-teman PSI, kami hari ini berkolaborasi bagaiamna memenagkan pilkada. Bagaiaman kekuatan PSI bergerak dibidang mana kalau PDIP bergerak dibidang mana. No parlemen dibidang mana, koordinasikan yang insya allah nanti akan bisa menghasilakn sesuatu yang wah," ungkap Eri.

Eri juga mengaku sangat optimis bisa mendapat suara dari kalangan milenial. "Karena sekarang kita berkolabirasi dengan PSI dan kita tau bahwa PSI ini kumpulan milenial insya allah suara milenial akan tertarik semua, karena kekuatan temen-teman PSI ini juga di konten- juga bagus," katanya.

Disinggung soal hubungan kontrak politik dengan PSI, Eri Cahyadi menerangkan bila PSI sudah melakukan kontrak dengan target 80 persen suara.

"Sudah, satu menghilangkan kemiskinan, putus soal ketika tidak ada lagi anak putus sekolah dan tidak ada yang nganggur . Ini partai yang hebat buat saya. Target suara kalau saya sama PSI 80%," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surabaya sekaligus Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwiyono mengatakan bila pihaknya akan melakukan mekanisme kampanye dengan mengutamakan protokol kesehatan.

"Kami akan melakukan, pertama yang paling prinsip utama adalah mematuhi protokol kesehatan. Jadi sebelum Pak Eri datang harus dipastikan tata ruangnya, aman sesuai dengan protokol kesehatan.Harus menggunakan masker, jaga jarak aman," katanya.

Lelaki yang akrab di sapa Awi ini ingin membuktikan bila pada Pilkada serentak kali ini ingin meraih kekuasaan dengan cara menyelamatkan rakyat.

"Karena yang kami maknai ini bukan meraih kekuasaan dengan cara yang awur-awuran tapi meraih kekuasan dengan cara yang menyelamatkan rakyat. Kampanye door to door dari rumah ke rumah akan kami maksimalkan," tegasnya.

Terpisah, Ketua DPD PSI, Josiah Michael mengatakan bila pertemuan PSI dengan Eri Cahyadi adalah dalam rangka pembahasan program untuk menyelaraskan tim yang dimiliki Eri Cahyadi dan PSI.

"Pembahasan program sehingga kami bisa bekerja selaras dengan tim yang sudah ada di mas Eri Cahyadi. Kami siap memangkan mas Eri Cahyadi menjadi Wali Kota Surabaya melalui jalur darat maupun udara," pungkasnya.Byt