Eri Cahyadi Harap Kadin Surabaya Terlibat Pembangunan Kota Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Okt 2020 18:48 WIB

Eri Cahyadi Harap Kadin Surabaya Terlibat Pembangunan Kota Surabaya

i

Paslon No 1 Pilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020, Eri Cahyadi dan Armuji bersama Ketua Kadin Surabaya, Muhammad Ali Affandi dalam acara Sambung Rasa Bersama Calon Pemimpin Surabaya di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/10).SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sambung rasa bersama calon pemimpin Surabaya yang diselenggarakan oleh Kadin Surabaya pada sesi pertama dengan Pasangan calon  pertama Eri Cahyadi dan Armuji berlangsung secara online dan offline di Zoom dan YouTube Kadin Sub official.

Berlokasi di Hotel Majapahit Surabaya, Eri Cahyadi bersama Armuji memaparkan visi misi dan berharap Kadin Surabaya turut bersinergi untuk pembangunan Kota Surabaya.

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

Dalam sambutannya, Armuji menyampaikan bila, Eri Cahyadi merupakan Mantan Kepala BAPPEKO yang paham betul keperluan untuk perencanaan dan pembangunan kota Surabaya.

"Mudah-mudahan kita bisa membedah visi misi untuk kota Surabaya, yang muda ini adalah generasi penerus yang harus diberi ruang dan kesempatan. Maka kita mempersilahkan pak Eri untuk kita ajukan untuk maju menjadi walikota. Supaya ada suatu inovasi, ada mimpi untuk kota ini membutuhkan generasi muda dan mimpi yang jauh ke depan," ucapnya.

Pada acara tersebut, Eri Cahyadi memaparkan keinginannya untuk bersinergi dengan Kadin Surabaya. Ia menilai bila semangat dari para generasi muda ini mampu bergandengan tangan untuk kemajuan Kota Surabaya.

"Saya bisa bekerja itu, kalau teman-teman Kadin masuk dalam bagian pelatihan, UMKM, transportasi masal, yang penting bagaimana peran Kadin yang memiliki 34 bidang dan bisa menjadi bagian dari kegiatan Pemerintah Kota," harapnya.

Menurutnya, bagaimana sekarang pemerintah kota itu bisa bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada, salah satunya dengan Kadin.

Eri kemudian mengaku bila dirinya bertemu dengan para Rektor dari setiap Universitas di Kota Surabaya dalam pengembangan wisata yang ada di Kota Surabaya.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

"Contoh kita juga akan berkolaborasi dengan universitas atau kampus-kampus, kita panggil, apasi yang mau dikerjakan? Seperti yang saya sampaikan terkait dengan pengembangan wisata, contoh wisata kenjeran bisa dipegang UPN. Wisata heritage Kya-Kya bisa di pegang Ubaya. Lalu wisata Ampel mungkin UIN Sunan Ampel. Inilah yang kita gerakkan," ungkapnya.

Dalam program yang dipaparkan oleh Eri Cahyadi, salah satunya adalah Pemerintah Kota menghilangkan atau mengentaskan kemiskinan, dan menghilangkan pengangguran.

Ketika mengurangi pengangguran, dirinya menegaskan bila harus menciptakan para pekerja-pekerja yang handal, sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh investasi yang dibutuhkan di kota Surabaya.

"Salah satunya sertifikasi contohnya. Ketika sertifikasi, kita harus memberikan pelatihan, ada Kadin yang bergerak di bidang itu. Kita bisa gerakan kadin dengan beberapa hotel yang ada di Surabaya. Jadi jangan sampai pemerintah kota memasukkan saja tanpa mengetahui kebutuhan orang tersebut," pungkasnya.Byt

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

 

 

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU