Eri - Armuji Cakngruk Online Beri Trobosan Baru ke Driver Online

Para driver online sambat ke Eri – Armuji, Rabu (30/09). SP/Byta Indrawati.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pasangan Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji yang di usung oleh PDI - Perjuangan kali ini disambati oleh para driver online.

Namun, Eri bersama Armuji mencoba memaparkan trobosan mereka yang berniat akan mengkolaborasikan Pemerintah Kota Surabaya dengan para driver online.

Mengadakan cangkruk online melalui aplikasi via zoom, dan berlokasi di Posko Pemenangan di Jl. Kutai Surabaya, pada Rabu (30/09), pasangan ini mencoba memberikan solusi kepada seluruh driver online yang sambat mengalami penurunan pendapatan.

"Kita bahas bagaimana driver online kedepan. Nanti kita cari solusi terbaik untuk bisa bermanfaat di kota Surabaya dan bisa menata dengan baik kota Surabaya.
Solusinya kita mengharapkan saat ini memang ada kepercayaan dari masyarkat untuk tidak takut menggunakan layanan aplikasi online," kata Eri Cahyadi.

Mantan Kepala BAPEKO Surabaya ini berniat untuk mengkolaborasikan fitur-firur yang terdapat pada aplikasi driver online dengan Pemerintah Kota Surabaya.

"Layanan antar makanan kita conect kan dengan UMKM di SBY, dengan kegiatan di Pemkot kita kerjasama dengan ojek online seperti pengiriman surat. Antar jemput bagi pegawai Pemkot bisa menggunakan jasa driver online yang rencananya mulai tekoneksi pada tahun 2021," terangnya.

Tidak hanya itu, Eri Cahyadi bahkan menginginkan para driver online tidak hanya mengantarkan penumpang dan barang saja, melainkan juga menjadi tour guide bagi masyarakat khusunya para turis atau wisatawan yang datang ke kota Surabaya.

"Nanti kita kembangkan driver online tidak hanya  mengatarkan tamu saja, tetapi bisa menjadi tour guide. Jadi bisa berwisata, sebab Surabya akan kita jadikan wisata heritage," jelasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji menambhakan bahwa pihaknya akan menjaring para pelaku usaha yang akan di fasilitasi Pemerintah Kota Surabaya dengan membuat Selter atau ruang tunggu bagi para driver online.

"Pengusaha online yang mempunyai usaha ini mereka juga harus mau menyediakan Selter tersebut, dalam hal ini Pemkot ada beberapa tempat yang bisa di pakai menjadi Selter maka kita bisa lakukan, yang penting tidak bertabrakan dengan aturan dan warga sekitar," pungkasnya. byt