•   Selasa, 28 Januari 2020
SGML

Elma Theana Bareng NasDem Lamongan Fogging Rumah Warga

( words)
Elma Theana bersama Ketua DPD NasDem H Kaharudin dan sekretaris Moh Amir saat melakukan fogging di Desa Majenang Kec Kedungpring Lamongan. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


Sebagai Wujud Ikut Atasi DBD, NasDem Serahkan 5 Alat Fogging Untuk Masyarakat

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Artis cantik Elma Theana yang juga calon legislatif (Caleg) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyambangi Lamongan, Sabtu (26/1/2019).

Kali ini artis yang brangkat mencalonkan DPR RI dari Dapil IX itu berkampanye dengan melakukan penyemprotan fogging bersama jajaran DPD NasDem Lamongan di Desa Majenang Kecamatan Kedungpring.

Pemeran film "Gadis Pintu Tol" itu seperti tidak cangung untuk langsung terjun ke masyarakat. Ia ditemani Ketua DPD NasDem Lamongan H Kaharudin beserta sekretarisnya Moh Amir dan jajaran caleg NasDem bahu membahu untuk melakukan bakti sosial fogging di rumah-rumah warga.

"Saya suka sekali saat datang ke Lamongan ini, selain bisa ketemu dengan masyarakat langsung dan membaur, kepengurusan NasDem Lamongan cukup kompak, seperti yang terlihat dalam moment acara saat ini," ujarnya.

Apalagi lanjut Elma, kegiatan yang dilakukan seperti fogging saat ini cukup membantu masyarakat dan Pemerintah Lamongan untuk ikut mengatasi penyebaran DBD atau nyamuk demam berdarah yang belakangan informasinya terus mewabah dan tidak sedikit korban yang meninggal akibat serangan nyamuk mematikan ini.

"Kami hadir ingin membantu agar DBD tidak menyebar sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya normal seperti biasa," akunya.

Ketua DPD NasDem Lamongan H Kaharudin menyebutkan, kegiatan fogging di Desa Majenang Kedungpring ini adalah bentuk kepedulian dirinya bersama partai NasDem untuk ikut andil membantu masyarakat Lamongan, agar terhindar dari ancaman serangan nyamuk yang mematikan.

Di lokasi ini juga kata mantan ketua DPRD Lamongan, NasDem melaunching NasDem peduli DBD, dengan memberikan 5 alat fogging yang dibagikan ke semua daerah pemilihan.

"Hari ini kita launching juga NasDem peduli warga dengan melakukan penyemprotan fogging ke rumah-rumah warga secara gratis, dan memberikan bantuan 5 alat fogging," ungkapnya.

Sebanyak 5 alat fogging itu nantinya disebar setiap daerah pemilihan (dapil), dan masyarakat yang membutuhkannya bisa menghubungi ke NasDem, selanjutnya akan dilakukan penyemprotan secara gratis.

"Kalau masyarakat membutuhkan untuk penyemprotan ke rumah-rumah dipersilahkan tidak dipungut biaya alias gratis," katanya.

Terpisah, Caleg DPRD Provinsi NasDem daerah pemilihan Jatim XIII Lamongan - Gresik H Ahmad Iwan Zunaih saat dihubungi mengaku cukup bangga dan apresiasi atas kedatangan Elma Theana ke daerah pemilihanya bersama DPD NasDem Lamongan turun langsung ke masyarakat dan berbuat untuk masyarakat.

"Kegiatan fogging ini tentu sangat membantu masyarakat, apalagi awal tahun yang disertai itensitas hujan tinggi ini banyak masalah kesehatan yang timbul, salah satunya penyakit demam berdarah, dan NasDem mengambil peran tepat untuk membantu masyarakat melakukan fogging secara gratis seperti yang dilakukan di desa Majenang ini," kata Gus Iwan panggilan akrab H Ahmad Iwan Zunaih.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPD NasDem Lamongan, dengan soliditas yang cukup tinggi ini kegiatan pengabdian kepada masyarakat terus dilakukan, dalam ikhtiar bersama para calon lainnya untuk sebuah tujuan bagaimana NasDem bisa mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat. jir

Berita Populer