Duta Masker Bagikan Masker di Pasar dengan Seragam 17 Agustusan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 11 Agu 2020 13:24 WIB

Duta Masker Bagikan Masker di Pasar dengan Seragam 17 Agustusan

i

Gelorakan Jawa Timur Bermasker. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Upaya sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker, hari ini (Selasa 11/8) Polres Blitar membagikan masker dengan cara unik, melalui Duta Masker yang mengenakan kostum 17Agustusan, diantaranya kostum bergaya ala tentara Jepang, Soekarno dan pejuang PETA.

Pembagian masker dengan sasaran seluruh pusat keramaian seperti pasar, fasilitas umum, pengguna jalan dan perkampungan ini terus dilakukan secara serentak dan menyeluruh.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

"Gerakan Jatim Bermasker merupakan tindaklanjut dari instruksi Bapak Presiden RI, diteruskan oleh Bapak Kapolda Jatim kepada seluruh jajaran polres, antìsipasi penyebaran Pandemi Corona." Kata Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, di tengah tengah pembagian masker.

Lebih lanjut AKBP Fanani menjelaskan jika Covid-19 bisa menyebar melalui udara, maka dilakukan pencegahan dengan melaksanakan Gerakan Jatim Bermasker ini.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

"Bersama TNI-Polri, Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ibu-ibu dari Bhayangkari, Persit, Fatayat, Muslimat dan relawan Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Blitar," terang Pamen Polisi gemar bersepeda ini.

Seperti yang dilakukan hari ini pembagian masker di Pasar Wlingi Kabupaten Blitar, guna menarik perhatian pedagang personel Polres Blitar dan Duta Masker berkostum 17-an ala tentara Jepang, Soekarno dan pejuang PETA. Karena pertepatan di bulan Agustus, peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-75. Sehingga menarik perhatian para pedagang dan pengu jung pasar, selain mendengarkan sosialisasi mengenai pentingnya menggunakan masker seruan dari anggota Polwan, untuk nencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

"Sebagian besar pedagang dan warga sudah disiplin menggunakan masker, hanya beberapa orang yang tidak memakai masker dan langsung kita berikan agar dipakai," papar AKBP.Ahmas Fanani.

Pembagian ribuan masker gratis tersebut, tidak hanya kepada pedagang saja. Tapi juga pengunjung, serta pengguna jalan yang melintas di depan Pasar Wlingi.
Termasuk menunjuk Duta Masker, untuk membantu tugas sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker, Polres Blitar mengajak Duta Masker ini dari perwakilan tiap kelompok masyarakat, baik pedagang, ibu-ibu, tokoh agama dan relawan.  Les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU