Duka Menyelimuti Pondok Pesantren Putri Al-Latthifiyyah, 6 Orang Tewas

SURABAYAPAGI.com, Grobogan - Duka menyelimuti Pondok Pesantren Putri Al-Latthifiyyah, Sobotuwo, Kabupaten Grobogan. Lima orang santriwati tewas beserta pengasuhnya akibat tenggelam di kubangan bekas galian C.

Melansir dari tulisan detikcom, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar F Sutisna mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 09.30 WIB Senin (9/3) kemarin di bekas galian C di Dusun Sobotuwo, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan.

"Para santri minta izin kepada pengasuh pondok Pesantren Al Latthifiyyah untuk ramban, memetik sayuran. Selanjutnya para santri tersebut memetik sayur kemudian bermain air di kubangan bekas galian C," kata Iskandar, Senin (9/3/2020).
Nahas, salah satu santriwati terpeleset kemudian yang lainnya berusaha membantu. Namun empat santriwati ikut jatuh termasuk pengasuh pondok pesantren, KH Wahyudi yang kemudian tenggelam.

"Salah satu di antara mereka terpeleset dan yang lain bermaksud membantu dan akhirnya ikut tenggelam, sedangkan K.H. WAHYUDI yang hendak membantu santrinya juga ikut tenggelam," jelasnya.

Ada dua orang yang selamat yaitu Lala Alfi dan Hanifah, mereka langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Sementara itu korban meninggal adalah KH. Wahyudi (61), Shofa Lu’lu’ul Maknun (17), Susi Susanti (18), Nazila Inayatul (13), Lina Lailatul Muarifah (17), dan Istiroqin Nuriya (13).

Tim penyelamat dan warga termasuk polisi datang saling membantu mengevakuasi korban. Selain itu kepolisian juga memasang garis polisi di lokasi dan melakukan penyelidikan.