•   Sabtu, 29 Februari 2020
Kriminal

Dua Pengendara Putar Balik Saat Razia, Ternyata Bawa Sabu

( words)
Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko menunjukan pelaku beserta barang bukti sabu. (SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com, Sawahan – Dua pemuda penyalahguna narkotika jenis sabu terjaring razia opensif kepolisan, yang dilakukan oleh Polsek Sawahan Surabaya, Minggu (11/2/2018) dini hari. Keduanya ditangkap setelah nekat memutar balik hingga memasuki gang yang ada di sekitar Fly Over Pasar Kembang Surabaya.
Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko menjelaskan, kedua pemuda itu ditangkap dalam waktu yang hamper bersaan. Keduanya kedapatan membawa sabu setelah memperlihatkan gerak-gerik mencurigakan, bahkan salah satu tersangka menyamar menajdi pembeli di warung kopi untuk menghindari pemeriksaan.
“kami jaring dua pemuda itu saat kegiatan opensif, Minggu dini hari. Mereka diamankan dalam waktu yang hampir bersamaan. Satu orang masuk ke gang, kami kejar, ddan digeledah bawa sabu di joknya, sedangkan satu lagi, putar balik terus pura-pura beli kopi di warung. Karena curiga, anggota melakukan penggeledahan, ternyata juga bawa sabu,” terang Dwi Eko, Selasa (27/2) siang.
Dua tersangka yang berhasil diamankan adalah, Khodir (30) warga jalan Kupang Krajan Lor Surabaya. Dari pengakuannya, Khodir awalnya grogi melihat kumpulan petugas kepolisian yang memeriksa surat kendaraan milik pengendara yang lewat.
“Saya panik, terus langsung belok saja ke gang, dikejar sama polisi. Digeledah, ketahuan bawa sabu mas. Baru tiga bulan ini konsumsi sabu," aku Khodir.
Selain Khodir, satu tersangka lain adalah Rendi (22) warga Morokrembangan VII Surabaya. Dihadapan polisi, Rendi mengaku kaget saat polisi melakaukan razia, lantaran dirinya tengah membawa serbuk haram jenis sabu, sehingga ia nekat putar balik dan berpura-pura nongkrong di warung kopi tak jauh dari lokasi.
“Sama kaget juga mas. Karena bawa,sabu, saya spontan saja langsung pura-pura beli kopi, ternyata masih dikejar dan digeledah juga,” aku tersangka.
Kini keduanya sudah diamankan ke mapolsek Sawahan Surabaya guna mempertanggungjawabkannya, selain mengamankan kedua tersangka, polisi juga membawa 0,75 gram dan 0,40 gram sabu serta seperangkat alat hisap yang ditemukan di masing-masing rumah keduanya.fir

Berita Populer