Dua Maling Motor Ditangkap, Polisi Tembak Kaki Keduanya

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kerap beraksi di wilayah Surabaya, dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor asal Tanah Merah, Bangkalan Madura ini akhirnya ditangkap. Setelah empat kali berhasil, aksi keduanya kini terhenti ditangan unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Dua pria itu adalah Fausen (32) dan Parhan (36). Keduanya diburu polisi setelah menggasak sebuah motor milik Andi di jalan Kedung Sroko 127 Surabaya, awal Oktober lalu.

Saat penangkapan, polisi menemukan jejak salah seorang pelaku yang kabur ke Kalimantan. Dibantu tim ranmor Polda Kalimantan Selatan, Iptu Bima Sakti dan tim berhasil membekuk Fausen.

"Setelah dari Kalimantan kami bawa tersangka F ini ke Bangkalan untuk menunjukan satu temannya lagi," beber Iptu Bima Sakti, Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Minggu (14/10) siang.

Di Bangkalan,polisi akhirnya membekuk Parhan, rekan Fausen yang kerap beraksi bersama. Namun saat hendak ditangkap, Parhan mencoba berontak, begitupun Fausen. Alhasil polisi terpaksa menembak kedua kaki dari dua pelaku tersebut.

"Iya sempat berontak di Bangkalan, bahkan salah satu diantaranya itu hampir menyabetkan pedang. Kami beri tindakan tegas," tandas Bima.

Dari catatan kepolisian, kedua tersangka sudah empat kali melakukan aksi di surabaya. Yakni di Sawahan, Sukolilo, Tegalsari dan Tambaksari dalam kurun waktu September hingga Oktober lalu. fir