DPRD Sidoarjo Bentuk Panja Dukung Anggaran Atasi COVID-19

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Sebagai salah satu lembaga negara di tingkat daerah yang sejajar kedudukannya dengan Pemerintah daerah, DPRD Sidoarjo juga memiliki semangat yang sama, untuk turut aktif dalam memerangi penyebaran virus covid-19.
Salah satu langkah yang diambil para wakil rakyat ini, adalah membentuk Panitia Kerja (Panja), dalam upaya menyuport anggaran Gugus tugas penanganan Covid-19 Sidoarjo.
Ketua DPRD Sidoarjo H.Usman MKes menyatakan, Panja ini nantinya akan melakukan pembahasan perubahan anggaran di OPD, yang memungkinkan untuk dialihkan untuk penanganan Virus Corona di Sidoarjo.
"Setelah kita bentuk, Panja ini segera melakukan rapat kordinasi dengan OPD terkait, untuk memetakan penggunaan anggaran guna pemanaganan virus Corona," jelas Usman, Kamis (2/4/2020).
Selain akan melakukan pemetaan anggaran OPD, Panja juga siap memangkas anggaran kerja DPRD Sidoarjo, untuk dialihkan ke penggunaan anggaran gugus tugas Covid-19.
"Sebelumnya sudah kita bantu penggunaan anggaran Rp 30 miliar, dan saat ini kita juga siap membantu peralihan anggaran Rp 70 miliar untuk penanganan virus Corona," tutur Usman lagi.
Usman berharap, dengan adanya Panja DPRD Sidoarjo ini, maka tugas tim penanggulangan viris Corona akan semakin terbantu, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan APD para tenaga medis yang ada.
""Kita ingin Sidoarjo segera bisa menekan angka ODP mauoun PDP nya. Syukur syukur nek tidak ada lagi korban jiwa akibat virus ini di Sidoarjo," tuturnya.
Sementara itu kepada masyarakat Sidoarjo, Ketua DPRD juga memghimbau agar seyogyanya bisa menjaga kebersihan diri, dan bisa menerapkan phyical Distancing.
Hal ini sangat penting, agar penyebaran virus corona bisa ditekan semaksimal mungkin.
"Patuhi himbauan yang sudah diberikan pemerintah, agar penanganan virus semakin bisa maksimal," tutup politisi PKB ini. sg